Pengukuhan Bunda PAUD dan Pelantikan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Blora Tahun 2021

Blora- Bupati Blora H.Arief Rohman, S.IP.,M.Si mengukuhkan Ibu Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Bunda PAUD) Kabupaten Blora masa Bhakti 2021-2026 pada hari Rabu (29/12/2021) di Graha Larasati Blora .

Seusai dikukuhkan, Bunda PAUD Kabupaten Blora Ibu
Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI
melantik sebanyak 24 orang pengurus Kelompok Kerja (POKJA) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kabupaten Blora sekaligus sebagai Narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Karakter Bagi Pendidik PAUD yang diselenggarakan di Graha Larasati Blora, Rabu (29/12/2021). Kegiatan diawali dengan dengan penampilan Tari Nusantara dari TK Pertiwi Setda Blora.

Turut hadir dalam pengukuhan POKJA, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Bapak H. Aunur Rofiq,SE.,M.Si, Sekretaris Dinas Bapak Sunaryo,S.Pd.,M.Si, Kabid PAUD dan DIKMAS Bapak Nuril Huda, S.P, MM,
Kasi Kelembagaan PAUD dan DIKMAS Bapak Sumito,SE.,MM. Kasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ibu Ariningsih, SH.,MM, Kasi Pendidikan Masyarakat Bapak Umbarno, SE. dan 150 peserta dari Pendidik PAUD.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Bapak H.Aunur Rofiq, SE.,M.Si menyampaikan,”Pandangan akan pentingnya periode Anak Usia Dini sebagai penentu perkembangan seseorang di usia dewasa, sudah nyata diakui secara Internasional. Hal ini semakin menguatkan pandangan yang mempercayai bahwa investasi dalam pendidikan, khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), merupakan faktor penting bagi sebuah negara agar dapat bersaing di era globalisasi. Pandangan global ini tercermin dari pengakuan berbagai Pemerintah di dunia akan pentingnya fungsi dan peran PAUD baik bagi Anak Usia Dini maupun bangsa. Benang merah dari seluruh komitmen nasional ini adalah jaminanpenyediaan layanan PAUD bagi seluruh anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani mereka agar siap dalam memasuki pendidikan lebih lanjut yang cerdas dan sehat. Upaya untuk mencapai tujuan tersebut membutuhkan dukungan berbagai pihak. Salah satu pemangku kepentingan yang dipandang memiliki peran strategis dalam mendorong upaya menciptakan penyelenggaraan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif adalah “Bunda PAUD”. Keberadaan Bunda PAUD Kabupaten sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumberdaya yang ada di wilayahnya, menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat dan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di Kabupaten Blora, sehingga penyelenggaraan PAUD yang berkualitas dengan layanan holistik integratif dapat segera terwujud”, tegas Bapak H. Aunur Rofiq,SE.,M.Si.

Dilanjutkan Sambutan Bupati Blora Bapak H.Arief Rohman,S.IP.,M.Si. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan selamat atas pengukuhan Bunda PAUD dan juga Pokja PAUD di Kabupaten Blora, semoga keberadaan Bunda PAUD dan POKJA PAUD ini mampu memberikan manfaat untuk Dunia PAUD yang ada di Kabupaten Blora. Pelatihan-pelatihan, bimbingan teknis dan sebagainya ini juga ditingkatkan untuk ibu-ibu Tim penggerak PKK dan Dharmawanita untuk bisa bersinergi. Termasuk POKJA yang dilantik dari berbagai OPD, kira-kira program konkritnya apa, Kita tunggu agar anak-anak PAUD Kita di Blora ini dibekali dengan hal-hal yang positif. Selamat untuk Bunda PAUD dan POKJA, tolong untuk segera melakukan sinergi langkah-langkah konkrit yang bisa dilaksanakan untuk dunia PAUD yang ada di Kabupaten Blora ini. Kita tunggu kinerjanya dan nanti bisa kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi”, tegas Bupati Blora.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*