RAKOR BUNDA PAUD TINGKAT KABUPATEN BLORA TAHUN 2022

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Bidang Paud dan Dikmas melaksanakan kegiatan Rakor Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan yang dibuka oleh Bunda Paud Kabupaten Blora Ibu Hj.Ainia Shalichah,SH,M.Pd.AUD,M.Pd.BI sekaligus mengukuhkan Bunda-Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan di Gedung Graha Larasati Blora Selasa, 22 Februari 2022.

Sambutan Bunda Paud Kab. Blora

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kabupaten Blora Ibu
Hj.Ainia Shalichah,SH,M.Pd.AUD,M.Pd.BI menyampaikan,”Rakor ini sangat penting untuk mensinergikan program kerja Bunda PAUD Kabupaten Blora. Diselenggarakannya acara Rakor Bunda PAUD ini dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka pelaksanaan Rencana Aksi Daerah dan Sinkronisasi Program Kerja Bunda PAUD Kabupaten Blora agar pelaksanaannya sesuai dengan kebijakan yang digariskan. Keberhasilan anak usia dini dalam memperoleh pendidikan yang tepat demi pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi kunci utamabagi keberhasilan belajar anak pada tahap lebih lanjut. Pendidikan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya. Usia dini seperti yang diketahui merupakan usia emas bagi seseorang yang artinya apabila anak pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohani, nantinya ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar di jenjang beriktnya. Program Bunda PAUD Tahun 2022 yaitu tentang PAUD Holistic Integratif. Pengembangan anak usia dini Holistic Integratif merupakan pengembangan anak usia dini yang dilakukan berdasarkan pemahaman untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam ini. Harapan dari Rakor ini Kami mengajak Kepada Bunda-Bunda PAUD Tingkat Kecamatan Desa dan Kelurahan untuk dapat berkomitmen dalam penyelenggaraan PAUD yang berkualitas di Kabupaten Blora. Mari Kita bersama-sama memberikan yang terbaik untuk pendidikan anak usia dini di Kabupaten Blora ini. Kita terus berinovasi, saling menghormati, saling berkolaborasi, saling mendukung dan menambahwawasan Kita. Mari Kita tingkatkan prestasi sebagai komitmen Kita pada pendidikan anak-anak Kita”,tegas Bunda PAUD.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Bapak H.Aunur Rofiq,SE.,M.Si sebagai Ketua Penyelenggara didampingi Sekretaris Dinas Bapak Sunaryo,S.Pd.,M.Si beserta Kabid PAUD dan Dikmas Bapak Nuril Huda,S.P.,MM beserta para Kasi.

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora

Dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Bapak H.Aunur Rofiq,SE.,M.Si menyampaikan,”Peserta Rakor sejumlah 319 orang terdiri atas 16 orang Bunda PAUD Kecamatan, 24 orang Bunda PAUD Kelurahan, 271 orang Bunda PAUD Desa, 6 orang Pokja II TP PKK Kabupaten Blora, 1 orang Himpaudi Kabupaten Blora dan 1 orang IGTKI Kabupaten Blora. Tujuan diadakannya Rakor ini diharapkan Bunda-Bunda PAUD dapat membuat rencana program dan kegiatan setiap tahunnya dalam rangka mendukung layanan PAUD berkualitas. Selain itu melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap layanan PAUD di wilayahnya masing-masing serta melakukan pendampingan, koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas dalam pembinaan layanan PAUD”, tegas Kepala Dinas.

Acara dilanjutkan sesi tanyajawab bersama Narasumber Ibu Sisilia Maryati.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*