Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Lakukan Sidak Hari Pertama ke Sejumlah Sekolah-sekolah Setelah Cuti Bersama

DISDIK BLORA-Hari pertama para guru dan murid mulai beraktivitas kembali di Sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melakukan Sidak Penegakan Disiplin GTK pasca libur Lebaran Idul Fitri 1440 H. Sidak dilakukan ke sejumlah sekolah-sekolah diantaranya sekolah yang dituju eks Kawedanan Blora, Ngawen, Cepu dan Randhublatung yang dilakukan pada hari ini Kamis, 13 Juni 2019 mulai pukul 08.00 WIB.

Rombongan Satgas terbagi atas 4 tim yang masing-masing tim dipimpin oleh Ketua yaitu Tim A dipimpin langsung oleh Kepala Dinas, Tim B Sekretaris Dinas, Tim C dipimpin Kabid Sarpras dan Tim D Kabid Pembinaan Dikdas. Kegiatan ini merupakan program kegiatan bidang GTK pada seksi disiplin dan kesejahteraan.

Dalam sidak yang dilakukan salah satu Tim B mengemukakan bahwa,”Pada sidak ini tingkat kehadiran Kepala Sekolah, guru sudah bagus dan pihak sekolah juga mengucapkan terimakasih atas kunjungannya termasuk perhatian bagi sekolah”.

Dengan terbentuknya TIM satgas ini, diharapkan ada peningkatan kedisiplinan. Oleh karena masih dalam suasana lebaran Idul Fitri atau di bulan Syawal, hari pertama masuk sekolah juga diikuti dengan acara syawalan atau saling bersalaman antara guru dengan murid.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*