Bimbingan Teknis Penyusunan Jurnal Ilmiah PTK Tahun 2017

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang GTK mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Jurnal Ilmiah PTK Tahun 2017, Selasa (18/4) bertempat di Aula A Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Dilatarbelakangi oleh kebutuhan guru dalam memenuhi angka kredit yang dipersyaratkan untuk kenaikan pangkat, khususnya bagi guru golongan III B ke atas, yang diwajibkan memperoleh poin di unsur Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Salah satu unsur tersebut yaitu publikasi ilmiah, difasilitasi oleh Dinas Pendidikan melalui kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Jurnal Ilmiah PTK.

Penjelasan dari narasumber

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. Achmad Wardoyo, M.Pd, dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 18 sampai dengan 19 April 2017, dengan peserta sebanyak 100 Guru/Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Blora.

Bertindak sebagai narasumber yaitu Dr. Mokh. Doyin, M.Si, Dosen dari UNNES yang di tugaskan untuk membimbing para Guru untuk membuat Artikel Ilmiah.

Diharapkan hasil dari kegiatan ini para peserta bisa menghasilkan masing-masing 1 Artikel Ilmiah yang memenuhi syarat untuk dimuat di Jurnal Wiyata Mustika Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.