Sosialisasi Pealaksanaan Pembangunan/rehabilitasi prasarana bagi sekolah penerima bantuan dak fisik bidang pendidikan tahun 2020

Dalam rangka memberikan pemahaman, petunjuk serta pertanggungjawaban dalam melaksanakan pembangunan atau rehabilitasi prasarana/gedung di Sekolah penerima bantuan DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2020, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melaksanakan Sosialisasi yang diselenggarakan mulai Tanggal 15-18 Juni 2020. Bertindak sebagai Narasumber dalam sosialisasi tersebut dari Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan, Inspektorat dan Subbag Keuangan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Hari pertama Sosialisasi dibuka oleh Kepala Dinas Bapak Hendi Purnomo, S.STP, MA , selanjutnya untuk hari Ke-2 dibuka oleh Sekretaris Dinas Endang Rukmiati, S.Pd, M.Pd di Aula C Dinas Pendidikan dengan mengundang peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Ketua P2S, bendahara dan Fasilitator pendamping dari sekolah penerima bantuan DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2020. Dengan rician sebagai berikut : 2 TK Negeri, 1 Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), 68 SD, 16 SMP dan 25 orang Fasilitator Pendamping.

Dalam Sambutan Ketua Pelaksana yaitu Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyampaikan, “Sosialisasi ini untuk memfasilitasi sekolah penerima bantuan agar memahami dan melaksanakan pembangunan/rehabilitasi sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Dengan dilaksanakan Sosialisasi ini diharapkan Sekolah memahami serta melaksanakan aturan dan petunjuk operasional dalam pelaksanaan pembangunan/rehabilitasi prasarana/gedung secara swakelola dengan hasil yang maksimal serta dapat dipertanggungjawaban”, Ucap Bapak Karyono, ST, MT.

Kemudian dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Bapak Hendi Purnomo, S.STP, MA menyampaikan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan baik sesuai dengan kebijakan pemerintah. Tetap semangat, jaga kesehatan dan ikuti Protokol Kesehatan. Selain itu, juga berpesan terkait DAK harus berhati-hati dalam menggunakan”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*