Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Menyelenggarakan Kegiatan Sinkronisasi Calon Peserta AKM Pendidikan Kesetaraan

Untuk persiapan AKM Pendidikan Kesetaraan baik itu kejar paket A, B maupun C, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang PAUD dan DIKMAS menyelenggarakan acara sinkronisasi calon peserta AKM Pendidikan Kesetaraan dengan mengundang para operator dan pengelola PKBM.

Kegiatan dilaksanakan di SKB yang dipandu oleh operator Disdik pada hari Kamis 7 Januari 2021. Plt. Kabid PAUD dan DIKMAS yang didampingi Kasi DIKMAS menyampaikan bahwa, “Saat ini data calon peserta di aplikasi Biopaket tidak sinkron dengan data yang ada di DAPODIK. Oleh karena itu, perlu diadakan sinkronisasi. Dengan demikian akan diketahui letak kesalahan atau problem masing-masing lembaga PKBM. Apabila Dapodiknya sudah rilis, baru bisa dibenahi mengingat saat ini DAPODIK sedang off”. Dalam kesempatan tersebut, hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Endang Rukmiati, S.Pd,M.Pd yang berkenan memberikan motivasi kepada para pengelola PKBM agar selalu update. Dinas Pendidikan Kabupaten Blora mempunyai misi untuk memberikan layanan yang prima baik untuk pendidikan formal maupun non formal. Tahun 2021 ini, diharapkan ada loncatan mutu pendidikan melalui AKM yang akan dilaksanakan pada akhir Maret hingga April minggu ke-2 yang nantinya dapat dijadikan sebagai tolok ukur.

Pada akhir kegiatan, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora membuka sesi tanya jawab, usul saran dan masukan sebagai bahan evaluasi ke depan demi kemajuan pendidikan non-formal di Kabupaten Blora

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*