Rapat Koordinasi Sinkronisasi Dapodik Terkait Kurikulum Merdeka

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Subbag Program menyelenggarakan Rapat Koordinasi Rilis Aplikasi Dapodik Versi 2023 dengan mengundang Koordinator Dapodik Jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Blora (21/7/2022).

Bertindak sebagai Narasumber dari Pengawas SMP, Fatmayanti dan operator Dapodik Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Alfafta Yasin.

Fatma dalam sambutannya menyampaikan,”Sehubungan dengan kegiatan ini yaitu sinkronisasi Dapodik dengan pembelajaran yang ada hubungannya dengan Kurikulum Merdeka. Selanjutnya secara teknis akan dibahas oleh Operator Dapodik Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Alfata Yasin. Untuk pendataannya, semua sudah sama, hanya penambahan materi Seni Budaya tinggal beberapa jam,” tegas Fatma.

Operator Dapodik Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Alfata Yasin menambahkan,”Dalam aplikasi terbaru ini ada sedikit perubahan karena ada tambahan Kurikulum Merdeka. Tujuan dengan adanya kegiatan ini sebagai percepatan Sinkronisasi dan Persamaan persepsi terkait dengan pengisian jam Kurikulum Merdeka,” ucapnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan diskusi bersama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*