Review Kelengkapan Pengisian Penilaian Prasyarat Akreditasi (PPA) pada Sispena 3.1 dan Pemutakhiran Data Dapodik

DISDIK-Dalam rangka kegiatan lanjutan dari Sosialisasi Pendampingan Mutu PAUD Tahun 2022, pada hari ini Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang PAUD dan Dikmas menyelenggarakan kegiatan Review Kelengkapan Pengisian Penilaian Prasyarat Akreditasi (PPA) pada Sispena 3.1 dan Pemutakhiran Data Dapodik di Aula A (20/7/2022).

Acara dibuka oleh Kabid PAUD dan Dikmas, Nuril Huda,S.P.,MM sekaligus memberikan pengarahan dan sambutan didampingi Kasi PAUD, Sumito,SE.,MM dengan mengundang 25 orang peserta Bimtek baik pengelola maupun Pendidik PAUD se-Kabupaten Blora. Penyampaian materi Bimtek disampaikan oleh Sutini,S.Pd.,M.Pd dari Pengawas TK Kecamatan Jepon.

Kasi PAUD, Sumito,SE.,MM dalam sambutannya menyampaikan susunan acara pada Bimtek Pendampingan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini Tahun 2022.

Dilanjutkan pengarahan Kabid Paud dan Dikmas, Nuril Huda,S.P.,MM menyampaikan,”Pada kesempatan hari ini, Saya tidak menyampaikan banyak hal karena sudah Saya sampaikan pada pertemuan pertama. Kegiatan pendampingan mutu dari 25 Satuan PAUD yang Kita dampingi ini minimal nanti terakreditasi B. Jangan sampai jadi peserta abadi. Tolong yang kemarin sudah mendampingi, ini harus wajib terakreditasi. Karena memang akreditasi itu menjadi salah satu parameter penilaian bagaimana pelayanan Kita pada masyarakat khususnya terkait dengan Pendidikan Anak Usia Dini. Saya tegas karena memang tuntutan. Dari 800-an Satuan, yang Kita pilih Bapak/Ibu yang hadir disini ada 25 orang. Ini Kita dampingi dan Kita biayai. Saya berharap nanti yang pasti Sispenanya di aploud sampai paling tidak 100%. Maka dari itu mengapa Pusat membiayai sampai dimintakan Narasumber, Pendamping, didampingi secara khusus tujuannya agar terakreditasi semua. Bapak/Ibu ini adalah pilihan 25 dari 848. Ini Kita pilah betul yang sudah siap. Karena ini memang Program Pemerintah Pusat prioritas. Ini juga termasuk dukungan Bapak/Ibu semua ke teman-teman Satuan yang lain. Kalau ini sampai 100% semua nanti Kita dinilai bagus”, tegas Nuril.

“Hari ini Kita fokus ke aploud Sispena dan siap di KPA sampai muncul nilai akreditasinya. Karena Akreditasi menjadi standar Kita, mohon kerjasamanya. Semoga target Kita hari ini bisa tercapai”, tambah Nuril.

1 Comment

  1. assalamualaikum,
    saya dari KB. tunas Mulia ingin bertanya kenapa sispena tidak dapat di akses hari ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*