Penyerahan SK dan Pembinaan PPPK Oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Formasi Tahun 2019

Sejumlah 276 P3K yang terdiri dari 50 orang guru SMP dan 226 guru SD menerima SK P3K sekaligus pembinaan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Hendi Purnomo,S.STP,MA yang bertempat di Aula A dan B. Penyerahan SK dilaksanakan secara bertahap mulai Tanggal 15 – 17 Februari 2021 yang dibagi dua sesi setiap hari.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyampaikan bahwa,”Dengan diterimakan SK ini bekerja lebih baik, selalu bersyukur dan berintegritas. Harapan Kami sebelum menerima SK dan sesudah menerima SK harus ada perubahan. Harus bersyukur, dengan bersyukur Kita akan lebih baik karena sebelumnya sudah mengabdi sekian lama dan lolos P3K sekarang sudah dapat SK tentunya bekerja lebih baik. Disamping bekerja lebih baik juga loyal pada pimpinan siapapun. Harapan Kami bekerjalah dengan baik karena tantangan ke depan tidak ringan”, tegas Hendi.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora memberikan pemantapan tentang Tupoksi guru dan beban kerja guru. Tugas utama guru dalam pembelajaran adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. Jadilah pendidik yang hebat, pendidik harus menjadi motivator dan pembangun kepribadian atau karakter siswa, tegas Endang. Ditambahkan pula bahwa mendidik itu bearti meneruskan dan mengembangkan nilai-nilai hidup dan kehidupan. Disela-sela pemantapan tersebut, Sekretaris Dinas melontarkan pertanyaan kepada para guru PPPK yang sudah lama mengabdi,”Sudahkah Bapak/Ibu memberikan pembelajaran yang bermutu, pembelajaran yang bermakna bagi peserta didik?Mari Kita semua merefleksi diri. Jadilah guru yang diidolakan yang bisa menjadi model oleh siswa-siswinya. Diingatkan pula bahwa beban kerja guru yang meliputi, merencanakan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, membimbing dan melatih agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Guru juga mempunyai tugas tambahan yang melekat pada pelaksanaan kegiatan pokok sesuai dengan beban kerja guru.

Turut hadir dalam memberikan pembinaan tersebut dan menyaksikan penyerahan SK serta memberikan pengantar adalah Kabid GTK Sujianto,SE,MM dan Kasi PGTK Lasmi, S.Sos. Guru-guru P3K juga menerima materi tentang kepegawaian dari Kasi Administrasi Mutasi Hesti Wisma Astuti, S.Sos.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*