Rapat Koordinasi Pembinaan Pengawas Tentang Penyusunan Program, Pelaksanaan, Penilaian dan Pelaporan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Jenjang SMP Tahun 2021

Pembelajaran di masa Pandemi COVID-19 ini, tidak bisa optimal. Oleh karena itu, perlu disusun perencanaan agar langkah-langkah pembelajaran yang lebih inovatif untuk menselaraskan penyusunan program, laporan dan penilaian perlu diadakan persamaan langkah maka perlu diadakan Rakor.

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Rabu 3 Februari 2021 menyelenggarakan Rakor di Aula B dan C yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Blora Hendi Puromo, S.STP,MA.

Dalam sambutan Hendi Purnomo, S.STP,MA menyampaikan bahwa,”Saat ini PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) masih diberlakukan dan diperpanjang sampai 8 Februari 2021. Bahkan edaran dari Gubernur Tanggal 6-7 Februari dirumah saja. Meskipun piloting tatap muka tahap 1 dan 2 berjalan aman dan positif tidak ada cluster, anak-anak di Sekolah lebih terkendali karena sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat namun Kita tetap mematuhi Surat Edaran dari Gubernur bahwa pembelajaran tatap muka untuk tidak dilaksanakan. Terimakasih Kepada Kepala Sekolah , dukungan orang tua dan hampir semua sekolah sudah mengajukan izin tatap muka. Hal itu sebagai persiapan jika situasi dan koordinasi sudah memungkinkan untuk dimulainya pembelajaran tatap muka”.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas, Sekretaris Dinas Plt. Kabid Pembinaan Dikdas memberikan arahan mengenai beban kerja guru walaupun tidak dilaksnakan pembelajaran tatap muka namun tetap perlu menyusun perencanaan mulai dari program semester, RPP sampai dengan penilaian. Disinggung juga juga tentang peluncuran Merdeka Belajar episode ke-7 tentang Sekolah Penggerak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*