Pembekalan Kepala Sekolah dan Pengawas Dalam Rangka Persiapan Asesmen Nasional Tahun 2021

Asesmen Nasional dirancang sebagai evaluasi dari pemerintah untuk menilai kualitas layanan pendidikan di Satuan Pendidikan yang bertujuan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas belajar peserta didik secara berkelanjutan.

Untuk mempersiapkan Asesmen Nasional Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar melaksanakan kegiatan pembekalan Kepala Sekolah dan Pengawas yang diselenggarakan di Aula B dan C. Kegiatan ini dimaksudkan guna melatih dan menyiapkan Kepala SD dan pengawas SD.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Hendi Purnomo, S.STP,MA didampingi Sekretaris Dinas Endang Rukmiati,S.Pd,M.Pd. dan Kasi Pembinaan SD Budi Riyanto,S.Pd,MA. dengan mendatangkan Narasumber dari LPMP Jawa Tengah Drs. Slamet Trihartanto dan Pujiadi, M.Pd,M.Kom. serta Budi Sudiarso, S.Pd guru Matematika SMP 6 Blora.

Dalam sambutan Kepala Dinas Hendi Purnomo,S.STP,MA menyampaikan bahwa,”Dengan ditiadakan UN Pemerintah mencoba Asesmen Nasional. Semoga dengan Asesmen Nasional bisa memotret kegiatan pembelajaran sebagai bahan kebijakan Pemerintah Pusat. Tolong diikuti dengan baik dan disosialisasikan di satuan pendidikan masing-masing, nanti Kita evaluasi terkait pembelajaran. Biarpun kondisi saat ini masih pembelajaran jarak jauh, Saya ingin kondisi di satuan pendidikan untuk diperhatikan. Berharap Pengawas bisa memonitoring di wilayahnya satuan pendidikan masing-masing, Tegas Hendi”.

Dalam laporan Ketua penyelenggara kegiatan Suyitno, S.Pd,M.Pd selaku Plt. Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar menyampaikan peserta pembekalan merupakan Kepala SD dan pengawas SD se-Kabupaten Blora sejumlah 126 orang yang terbagi selama 3 hari mulai hari Selasa (16/2) hingga Kamis (18/2).

Kegiatan ini akan ditindaklanjuti Korwil Bidang Kecamatan. Peserta yang mengikuti pelatihan di Dinas Pendidikan ini, selanjutnya akan mengimbaskan kepada guru di wilayahnya masing-masing.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*