Rakor Penyusunan Profil Pendidikan Tahun 2023

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Subbag Program menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Penyusunan Profil Pendidikan Tahun 2023 yang dibuka oleh Kabid PAUD dan Dikmas, Nuril Huda,S.P.,M.M mewakili Plt. Kepala Dinas Drs. Yusman,M.Pd.I didampingi Kasubbag Program Siti Munfiah Hidayati,S.E, Kasubbag Keuangan Firsty Himawan Kusnadhi,S.E.,M.Acc serta Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Judi,S.E di Aula Kalasan Cavinton Hotel Yogyakarta, Jum’at (3/11/2023).

Kasubbag Program, Siti Munfiah Hidayati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada petugas Operator Dapodik dalam verifikasi Innovation Government Award (IGA) kemarin dukungan yang luar biasa.

Selanjutnya, Kasubbag Program Siti Munfiah Hidayati,S.E menyampaikan bahwa dengan berbagai macam forum koordinasi data sudah matang. Namun, karena padatnya agenda, berkumpul kemudian disampaikan secara teknis oleh Operator Dapodik, Alfata Yasin, A.md.,Kom. dan pertengahan Desember diharapkan sudah jadi Profil Pendidikan.

“Ketika Bapak/Ibu yang berkepentingan dari Bidang atau OPD lain menghendaki informasi tentang pendidikan di Kabupaten Blora ketika membuka buku Profil Pendidikan Tahun 2023 sudah bersifat informatif. Harapan Kami ketika Profil Pendidikan sudah sifatnya publik, siapa saja bisa melihat informasi yang adadi dalamnya dan bisa dipertanggungjawabkan,” jelas Kasubbag Program Siti Munfiah Hidayati.

Acara Rakor dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 3-4 November 2023 yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sholawat Nariyah. Paparan Penyusunan Profil Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora disampaikan oleh Operator Dapodik Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Alfata Yasin, A.Md.,Kom.

Dilanjutkan pemaparan oleh Operator Dapodik Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Alfata Yasin,A.Md.,Kom terkait dengan data dasar yang akan dipakai Tahun Ajaran 2023 semester akhir. Kedua, terkait verval OPD yang rencananya minggu depan akan melaksanakan Verval Dapodik seperti tahun sebelumnya kroscek jumlah peserta didik, guru, PNS, dan juga SK.

Sementara itu, Kabid PAUD dan Dikmas Nuril Huda,S.P.,M.M mewakili Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Drs. Yusman,M.Pd.I menambahkan bahwa Profil Pendidikan sangat penting sekali mulai dari PAUD, SD, dan SMP. Kedua, terkait tim SILAT (Sistem Informasi Anak Tidak Sekolah) Kabupaten Blora dengan tim Serdadu Data selalu mencermati sehingga sistem ini menjadi lebeih bagus penanganan ATS dan juga masuk di program peningkatan angka rata-rata lama sekolah. Saya berharap tim Serdadu Data ini terlibat aktif,” tegas Nuril.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*