Disdik Blora Mengikuti Rakor Penanganan ATS Jawa Tengah

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) di Kantor Bappeda Propinsi Jawa Tengah, Kamis (2/3/2023).

Pada kesempatan tersebut Kabupaten Blora diwakili Dinas Pendidikan Kabupaten Blora diberi kesempatan untuk memaparkan best-practise penanganan masalah ATS (Anak Tidak Sekolah) dengan penggunaan backbone data pendidikan melalui sim-ATS dan Program Blora Pintar.

Dalam Rakor tersebut Dinas Pendidikan Blora diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Widodo menyampaikan, Blora masih dalam tahap penerapan aplikasi untuk intervensi penyelesaian Anak Tidak Sekolah ( ATS ).

“Kami masih perlu belajar dari Kabupaten lain yang sudah melangkah jauh kedepan. Alhamdulillah kami mendapat dukungan dari pusat (Pusdatin Kemdikbud ristek RI) sehingga lebih mudah dalam mengakses data pendidikan (Dapodik),” ucap Widodo.

Rakor yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai VI-A Gedung Bappeda Propinsi Jawa Tengah tersebut dibuka oleh Kepala Bappeda Propinsi Jawa Tengah dan dihadiri secara luring (tatap muka) oleh Dinas Pendidikan dan Bappeda dari 35 (tiga puluh lima) Kabupaten/Kota serta dihadiri secara daring (zoom meeting) oleh Kemenag di 35 (tiga puluh lima) Kabupaten/Kota, 17 instansi vertikal dan 2 Mitra Pembangunan Unicef.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*