Bimbingan Teknis Bagi Guru Bahasa Jawa, Prakarya dan Seni Budaya Jenjang SMP Tahun 2022

Pendidikan Seni Budaya dan Keterampilan memiliki peranan dalam pembentukan pribadi peserta didik dengan memperhatikan kebutuhan perkembangan anak dalam mencapai multikecerdasan.

Pendidikan Seni Budaya dan Keterampilan diberikan di Sekolah karena keunikan, kebermaknaan dan kebermanfaatan terhadap kebutuhan perkembangan peserta didik yang terletak pada pemberian pengalaman estetik dalam bentuk kegiatan berekspresi atau berkreasi dan berapresiasi.

Bertempat di Gedung Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Blora dan Pendopo Dinporabudpar dilaksanakan Bimbingan Teknis bagi guru Bahasa Jawa, Prakarya, dan Seni Budaya Jenjang SMP Tahun 2022 mulai Tanggal 21-23 Februari 2022. Kegiatan ini bertujuan agar guru mendapatkan tambahan pengetahuan agar nantinya mereka dapat memberikan sebuah pembelajaran yang bermakna terutama dalam pembentukan karakter anak.

Para guru ini dilatih dan dibimbing oleh pengajar profesional dari Perguruan Tinggi UNS, UNNES dan dari SKB serta Pengawas Sekolah. Peserta dilatih dan dibimbing untuk membuat Prakarya berbagai aneka bunga dan aneka souvenir, sedangkan Seni Budaya, pelatihan membatik dan melukis.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Bapak H.Aunur Rofiq,SE.,M.Si hadir dan membuka kegiatan didampingi Kabid Pembinaan Dikdas Ibu Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si dan Kasi Pembinaan SMP Bapak Mujo Sugiyono,S.Pd.,M.Pd. Hadir pula untuk memberikan dukungan dan semangat dari Anggota DPRD Kabupaten Blora.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyampaikan,”Protokol kesehatan tetap dijaga. Kota Blora saat ini berada di Level 2. Mari Kita jaga jangan sampai Sekolah ada yang terpapar Covid-19. Terkait dengan kegiatan ini, harapannya Bapak/Ibu guru bisa bersatu padu mengembangkan Bahasa Jawa, Prakarya dan Seni Budaya. Hal ini untuk mengasah keterampilan Peserta Didik untuk dibiasakan dalam kebiasaan sehari-hari”, tegas Kepala Dinas. (Tim Humas).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*