Pentasarufan Baznas Bulan Maret dan April 2022

DISDIK-Pada hari ini (24/5/2022) dilaksanakan Pentasarufan Baznas Bulan Maret dan April 2022 sejumlah Rp 314.550.000,-. Selanjutnya disalurkan Kepada yang berhak menerima sebanyak 521 orang, yang diterimakan langsung melalui Bendahara Sekolah dan Korwil di Aula A Dinas Pendidikan Kabupaten Blora (24/5/2022).

Pentasarufan Baznas dipimpin Kasubbag Keuangan pengelola UPZ Dinas Pendidikan, Firsty Himawan Kusnadhi,SE,M.Acc. dengan didampingi Wakil 1 Ketua Baznas Kabupaten Blora Widodo, S.Ag.,M.Pd.

Kasubbag Keuangan Pengelola UPZ Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Firsty Himawan Kusnadhi,SE,M.Acc dalam sambutannya menyampaikan,”Pentasarufan Baznas untuk bulan Maret dan April 2022 sebesar Rp 314.550.000,- diperuntukkan untuk siswa miskin dan Penjaga Sekolah. Adapun rinciannya 364 siswa SD @Rp 450.000,-, 113 siswa SMP @Rp 750.000,- dan 44 Penjaga Sekolah untuk modal usaha masing-masing menerima @Rp 1.500.000,-. Terimakasih berkat kerjasama dari Bapak/Ibu semuanya, sehingga selalu setiap saat mengumpulkan infaq dan zakat amanah dari Bapak/Ibu. Selanjutnya diserahkan ke masing-masing Bendahara Sekolah dan Korwil untuk disalurkan Kepada yang berhak menerima”, tegas Kasubbag Keuangan.

Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Blora, Widodo, S.Ag.,M.Pd menyampaikan,”Terimakasih Bapak/Ibu Korwil yang sudah hadir. Pertama, masih dalam Bulan Syawal, Kami dari Baznas Kabupaten Blora mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Kedua, untuk tahapan-tahapan distribusi sudah disampaikan Kasubbag Keuangan, Firsty Himawan Kusnadhi,SE,M.Acc. Ketiga, Saya ingin menyampaikan, mengapa Zakat tersentral di sebuah Badan/Lembaga. Pentingnya zakat melalui Amil Zakat merupakan salah satu cara menghindarkan diri dari riya. Zakat sebagai media mensejahterahkan masyarakat. Apa yang Kita miliki ada hak untuk orang lain. Sehingga apa yang Kita punya berkah. Terimakasih sudah hadir, semoga apa yang Kita diharapkan mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT”, ungkap Widodo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*