Sekretaris Dinas Menyalurkan Zakat dari BAZNAS Kabupaten Blora Kepada 669 Mustahiq

DISDIK-Sebanyak 669 Mustahiq (orang yang berhak menerima zakat) menerima bantuan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Blora, Jum’at (3/3/2023).

Zakat yang terkumpul tersebut, disalurkan kepada 484 orang siswa SD, 137 orang siswa SMP dan 48 orang modal usaha penjaga sekolah.

Bendahara UPZ Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Anik Suhartatik menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Bapak/Ibu Korwil Biddik Kecamatan dan SMP se-Kabupaten Blora yang menangani BAZNAS yang telah menghadiri undangan ini. Pada kesempatan tersebut, Anik Suhartatik menyampaikan penerimaan BAZNAS di Bulan Maret 2023 total setoran ke BAZNAS sejumlah Rp 785.426.028,00. Kembali ke Dinas Pendidikan Kabupaten Blora 50%, total Rp 396.713.014,00. Untuk siswa SD sebanyak 484 orang @ Rp 450.000,00 , untuk siswa SMP sebanyak 137 orang @ Rp 750.000,00 dan modal usaha penjaga sekolah sebanyak 48 orang @ Rp 1.500.000,00.

Ketua BAZNAS Kabupaten Blora, H. Sutaat,S.Pd menyampaikan Terimakasih atas jerih payah Bapak/Ibu yang berkenan membantu Kami menyalurkan zakat kepada Mustahiq (orang yang berhak menerima).

“Kami mewakili BAZNAS Kabupaten Blora mengucapkan Terimakasih . Semoga apa yang dilakukan Bapak/Ibu menjadi amal yang diridhoi Allah SWT. Mohon saran dan masukan demi peningkatan kesejahteraan warga miskin, Insyaallah akan Kami lakukan,” terangnya.

Selain itu Ketua BAZNAS Kabupaten Blora juga menyampaikan 5 program itu yaitu kesehatan, kemanusiaan, pendidikan, ekonomi dan keagamaan menjadi tugas Kami sebagai Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Blora.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Widodo,S.Pd.,M.Pd menyampaikan bahwa, “Apa yang disampaikan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Blora, H.Sutaat,S.Pd tentunya akan menjadi perhatian Kami ke bawah,” pungkasnya.

Sekretaris Dinas Widodo, juga mengusulkan untuk rumah tidak layak huni, sudah mengabdi tahunan, honorer yang buka usaha perlu untuk dibantu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*