Pendampingan Pembekalan Kepada Instruktur Kabupaten/Kota Dalam Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar

Kepala Dinas, Aunur Rofiq,SE.,M.Si Hadir dan Membuka Kegiatan

DISDIK-Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Pembekalan Kepada Instruktur Kabupaten/Kota dalam Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar untuk aktivasi akun Belajar Siswa di Kabupaten Blora di Aula A Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Rabu (29/6/2022).

Kepala Dinas, Aunur Rofiq,SE.,M.Si turut hadir serta membuka kegiatan tersebut didampingi Kabid GTK, Mujo Sugiyono,S.Pd.,M.Pd di Aula B Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Bertindak sebagai Narasumber yaitu, Sulistyo dari SMPN 3 Blora, Syafi’i dari SDN Candi Todanan dan dari LPMP Provinsi Jawa Tengah.

Sambutan Kabid GTK

Kabid GTK, Mujo Sugiyono,S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan,”Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mendorong dan memotivasi guru untuk memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar agar jumlah siswa Kita bertambah untuk melakukan aktivasi akun Belajar Siswa. Kabupaten Blora menempati urutan ke-25 dari 35 Kabupaten/Kota yang memanfaatkan akun belajar. Kegiatan ini dipandang perlu untuk memberi maksud agar anak-anak Kita semakin bertambah jumlahnya dalam memanfaatkan Akun Belajar ini. Terkait dengan Pendampingan Pembekalan Kegiatan Instruktur Kabupaten/Kota dalam Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar untuk aktivasi Akun Belajar siswa. Selain itu, Platform membantu guru dalam mendapatkan Platform Merdeka Mengajar”, ujarnya.

“Peserta pembekalan berjumlah 20 orang guru yang nantinya akan menjadi pioner dan menjadi motor utama dalam memotivasi guru-guru di Kabupaten Blora untuk mendorong siswa di sekolah PAUD, SD, dan SMP se-Kabupaten Blora agar siswa-siswa Kita semakin banyak memanfaatkan Akun Belajar”, tegas Mujo.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,SE.,M.Si menjelaskan,”Terkait dengan IKM, Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak, Saya harap materi-materi pembelajaran ini agar dimanfaatkan”, ucapnya.

“Saya berharap setelah kegiatan ini nanti Kita adakan monev supaya ada pengimbasan dari kegiatan tersebut. Karena di Akun Belajar ini banyak hal yang bisa diperoleh dari situ. Semoga pelaksanaan kegiatan ini bisa efektif dan juga pengimbasannya di masing-masing Korwil”, tegas Aunur Rofiq.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*