Sosialisasi Tata Cara Pengisian, Penggantian, dan Pemusnahan Blangko Ijazah Jenjang SD Tahun Pelajaran 2021/2022

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Seksi Pembinaan SD menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penulisan Blangko Ijazah Jenjang SD Tahun 2022 di Aula A, Senin (4/7/2022). Sosialisasi tersebut dihadiri Korwil Biddik Kecamatan se-Kabupaten Blora, Pengawas SD, dan Ketua K3S SD Kecamatan.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kabid Pembinaan Dikdas, Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si didampingi Kasi Pembinaan SD, Buana Adi Nugraha,S.Pd.,M.Pd.

Kabid Pembinaan Dikdas, Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si menyampaikan,”Dalam penulisan ijazah ini perlu kehati-hatian. Tolong jangan dibolak-balik urutannya karena itu sudah terdaftar. Saya mohon untuk diperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan penulisan ijazah ini. Karena setiap orang itu memiliki kapasitas kekuatan kefokusan itu berbeda. Sehingga, jika muridnya lebih dari 20, tolong setiap penulisan ijazah 5 anak diberi jeda waktu untuk berhenti. Karena dikhawatirkan kefokusan ini kurang maksimal. Tolong, ini nanti disampaikan Kepada Bapak/Ibu Kepala Sekolah dan yang diberi tugas untuk menulis ijazah. Karena ini sangat penting, Kami tidak ingin ada kesalahan-kesalahan di lapangan. Jadi, tolong Kita berkomunikasi apabila ada kesulitan”, tegasnya.

Selain itu, Kabid Pembinaan Dikdas, Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si juga menyampaikan berkaitan dengan Profil Rapor Pendidikan agar nanti di Satuan Pendidikan bisa menyampaikan hal-hal yang harus segera dilaksanakan di masing-masing Satuan Pendidikan.

Sementara itu Kasi Pembinaan SD, Buana Adi Nugraha,S.Pd.,M.Pd menyampaikan secara teknis tata cara pengisian blangko ijazah sesuai dengan Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Spesifikasi Teknis dan Bentuk, Serta Tata Cara Pengisian, Penggantian, dan Pemusnahan Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2021/2022. .

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*