Kepala Dinas Launching Aplikasi Pelayanan Publik Sistem Layanan Administrasi Pendidikan Terpadu (SILAT)

DISDIK-Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,SE.,M.Si didampingi Sekretaris Dinas, Widodo,S.Pd.,M.Pd melakukan launching aplikasi pelayanan publik sebagai pengembangan dari Sistem Layanan Administrasi Terpadu (SILAT) yang dilaksanakan di Aula B, Rabu (5/4/2023).

Hal ini dilakukan bertujuan untuk mempermudah masyarakat umum untuk mengajukan permohonan layanan pendidikan, meliputi pengurusan legalisir ijazah, pengurusan surat rekomendasi pindah sekolah, legalisir ijazah pendidikan kesetaraan, serta pengurusan surat keterangan pengganti ijazah hilang.

“Terkait dengan inovasi, Kita dituntut untuk membuat presentasi atau pekerjaan sehari-hari yang Kita lakukan untuk Kita tuangkan dalam suatu aplikasi. Dengan aplikasi tambahan Kita ini, juga perlu adanya konsekuensi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Widodo dalam sambutannya menyampaikan Kita melayani masyarakat harus cepat, karena semakin cepat semakin baik. Sehingga ini menjadi bagian dari pelayanan.

Aplikasi Layanan Publik ini bisa diakses melalui http://dinaspendidikan.blorakab.go.id pada menu aplikasi layanan publik.

Hadir pada acara Launching Aplikasi Sistem Informasi Layanan Administrasi Terpadu (SILAT) yaitu, Kabid, Kasi/Kasubbag, Sub Koordinator beserta staf Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*