Pelatihan Aplikasi PPDB Jenjang Sekolah Swasta se-Kabupaten Blora

DISDIK-Pelatihan Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Tahun Ajaran 2023/2024 jenjang TK, SD, SMP Swasta se Kabupaten Blora yang diikuti Operator Dapodik SD Swasta dan Koordinator Operator Dapodik TK masing-masing kecamatan, Kamis (8/6/2023).

Pelatihan Aplikasi PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024 dibuka oleh Kepala Dinas, Aunur Rofiq,S.E.,M.Si didampingi Kasubbag Program Ayuningtyas Faradiah Sari,S.T.,M.T dan Operator Dapodik Dinas Pendidikan Kabupaten Blora beserta Alfata Yasin beserta Tim Teknis.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,S.E.,M.Si menyampaikan alasan tahun ini mengundang sekolah swasta kaitannya dengan penginputan data. Setelah diinput akan mengurangi residu atau data yang tidak benar di Dapodik.

“Dengan adanya Kita melaksanakan PPDB online data Kita di Dapodik akan menjadi bagus. Mohon untuk bisa diikuti dengan baik. Dapodik juga bermanfaat untuk semua, mulai GTK, Dikdas, PAUD, dan Sarpras, tegas Aunur Rofiq.

Semetara itu, Kasubbag Program Ayuningtyas Faradiah Sari,S.T.,M.T mengatakan,”Kita Undang koordinator, operator TK dari masing-masing kecamatan harapannya bisa menularkan ilmunya ke teman-teman lainnya. Pada prinsipnya tidak seperti PPDB jenjang SMP kemarin. Untuk yang SD dan TK Kita uji coba tahun ini sistemnya baru pencatatan terlebih dahulu,” tegasnya

Kasubbag Program, Ayuningtyas Faradiah Sari,S.T.,M.T juga berharap PPDB tahun depan bisa online semua dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP dan Kesetaraan. Sehingga jika online semua bisalangsung sinkron ke Dapodik, tidak perlu input ulang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*