Rakor Persiapan Asesmen Nasional dan Penandatanganan Pakta Integritas Asesmen Nasional Jenjang SMP Tahun 2023

DISDIK-Rapat Koordinasi Persiapan Asesmen Nasional dan Penandatanganan Pakta Integritas Asesmen Nasional jenjang SMP Tahun 2023 dipimpin oleh Sekretaris Dinas sekaligus sbg Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora didampingi Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Titik Umiyati, S.Pd.,M.Si, di Aula B Rabu (13/9/2023).

Dalam laporan yang disampaikan Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si peserta yang diundang merupakan seluruh Kepala Sekolah SMPN dan Swasta pelaksana Asesmen Nasional sejumlah 99 sekolah beserta Pengawas SMP.

“Tujuannya sebagai (1) persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Jenjang SMP Tahun 2023, (2) Menginformasikan kembali tugas dantanggungjawab Kepala Sekolah selaku pelaksana Asesmen Nasional tingkat Satuan Pendidikan, (3) Penandatanganan Pakta Integritas Kepala Sekolah dalam Pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2023,” ucap Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar.

Sementara itu, Sekretaris Dinas sekaligus sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Drs. Yusman,M.Pd.I berharap kegiatan ini nanti membawa keberkahan untuk dunia pendidikan di Kabupaten Blora.

“Bapak/Ibu hadir disini dalam rangka Penandatanganan Pakta Integritas terkait dengan Asesmen Nasional yang akan dilaksanakan tanggal 18 September 2023. Sehingga,ini penting sekali agar Bapak/Ibu semuanya mempersiapkan segala sesuatunya nanti dengan sebaik-baiknya. Koordinasi sangat penting sekali. Tolong dipersiapkandengan baik mudah-mudahan nanti hasil Asesmen Nasional ini Kabupaten Blora tidak ketinggalan dengan daerah lain. Sehingga tidak terjadi persoalan di sekolah,” tegas Yusman.

Turut hadir mendampingi Kasi Pembinaan SMP, Dian Ahmad Kindarto,S.Pd,SD dan Sub Koordinator Kelembagaan SD dan SMP Mimik Takaryani,S.E.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*