Kegiatan Refleksi Komunitas Belajar Satuan Pendidikan oleh BBGP Provinsi Jawa Tengah

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora bersama Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Refleksi Komunitas Belajar Satuan Pendidikan yang dilaksanakan di Aula A Dinas setempat, Kamis (14/3/2024).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan penguasaan pengetahuan dan keterampilan Guru dan Tenaga Kependidikan khususnya komunitas belajar dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di Provinsi Jawa Tengah.

“Mohon dari refleksi kegiatan ini bisa ditularkan kepada Kepala Sekolah yang lain. Semoga dari 10 sekolah ini ada greget yang baik dan sebagai acuan sekolah-sekolah yang lain,” ucap Karyono.

Pada kesempatan tersebut, Karyono,S.T.,M.T juga menyampaikan titip pesan kepada Kepala Sekolah yang hadir pada kegiatan tersebut untuk mengantisipasi Bulliying Perundungan pada anak didik di sekolah. Mohon nanti awal Kita deteksi dini agar hal itu tidak terjadi pada peserta didik Kita.

“Kegiatan ini juga diperuntukkan untuk pembentukan inspirasi di komunitas belajar terkait dengan pembentukan komunikasi, ide, kaitannya dengan pembelajaran. Disitulah pembelajaran yang perlu dikuatkan lagi terkait dengan Bullying maupun perundungan pada anak. Mohon dari refleksi kegiatan ini bisa ditularkan kepada Kepala Sekolah yang lain. Semoga dari 10 sekolah ini ada greget yang baik dan sebagai acuan sekolah-sekolah yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan dari BBGP (Balai Besar Guru Penggerak) Provinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk sementara membuat potret terlebih dahulu dalam konteks ini agar selanjutnya perlu Kita buat evaluasi.

Bertindak sebagai Narasumber yaitu dari BBGP (Balai Besar Guru Penggerak) Provinsi Jawa Tengah.

Adapun peserta Kepala Sekolah yang mengikuti kegiatan Refleksi Komunitas Belajar Satuan Pendidikan yaitu (1) Nia Efirawati,S.Pd.AUD (TK Pertiwi 1 Gedongsari), (2) Sujono,S.Pd (SDN 5 Banjarejo), (3) Lukito (SDN 3 Selogender), (4) Alvi Nadiroh Eko Widiana,M.M.Pd (SDN 3 Balun), (5) Siti Yunita Maisyaroh,S.Pd (SMP Islam Baitunnur), (6) Dwi Rahayu,S.Pd (SMP IT Permata Mulia), (7) Widodo,S.Pd (SMPN 2 Jepon), (8) Dra. Dian Fatmayanti,M.MPd (SMPN 2 Sambong), (9) Budi Santoso,S.Pd,M.Pd (SMAN 1 Jepon), (10) Bekti Ratna Timur Astuti,S.Kom,M.Pd (SMAN 1 Cepu).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*