96 Kepala Sekolah Ikuti Bimbingan Teknis Manajerial Kepala Sekolah dari BBGP Provinsi Jawa Tengah

DISDIK-Bimbingan Teknis Penguatan Manajerial Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Tahun 2023 yang dibuka oleh Kepala Dinas Aunur Rofiq,S.E.,M.Si didampingi Kasi Administrasi Mutasi GTK Titik Sri Purwati,S.E.,MM, Senin (24/7/2023).

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kasi Administrasi Mutasi GTK, Titik Sri Purwati,SE.,MM bahwa tujuan diadakannya Bimbingan Teknis ini : (1) sebagai tindak lanjut pengangkatan Kepala Sekolah melalui seleksi administrasi tahun 2022, (2) peningkatan kompetensi manajerial Kepala Sekolah, dan (3) peningkatan kinerja Kepala Sekolah sebagai upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan satuan pendidikan.

“Narasumber Bimbingan Teknis ini dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah. Sumber dana kegiatan dari APBD Kabupaten Blora,” tegas Titik.

Dalam sambutannya Kepala Dinas, Aunur Rofiq,S.E.,M.Si menyampaikan bahwa Dasar seleksi administrasi guru tahun 2022 adalah Permendikbudristekdikti nomor 40.

“Didalam aturan Permendikbudristek nomor 40 salah satunya adalah Guru Penggerak. Bukan bearti dari Guru Penggerak otomatis sudah jadi Kepala Sekolah. Tolong Bapak/Ibu Kepala Sekolah yang sudah menjadi Guru Penggerak tetapi belum punya manajerial untuk ikut keorganisasian untuk menunjang itu,” tegas Aunur Rofiq.

Aunur berpesan agar PMM juga diperhatikan agar peringkat Kabupaten Blora naik.

Sementara itu, Kabid GTK, Mujo Sugiyono,S.Pd.,M.Pd menyampaikan bahwa 96 peserta yang lolos seleksi Kepala Sekolah ini bukan berdasarkan jumlah kebutuhan Sekolah yang kosong tetapi berdasarkan kriteria yang memenuhi syarat.

“Mohon Bapak/Ibu yang belum menjadi Guru Penggerak (GP) atau Pengajar Praktik (PP) segera mendaftar. Jika tidak, maka dalam 1 periode (4 tahun) akan selesai,” tegas Mujo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*