Penutupan Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Provinsi Jawa Tengah

Berdasarkan surat nomor : 9142/B7.3/GT.03.00/2023 Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Penutupan Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 8 yang dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi Video Conference dan live streaming Youtube, Kamis (28/12/2023).

Setelah menjalani Pendidikan Guru Penggerak, kini tiba saatnya bagi para peserta Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 telah selesai mengikuti pendidikan.

Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah Bapak Darmadi, S.Pd.,M.Pd menyampaikan Terimakasih kepada Dinas atau Pemerintah Daerah atas dukungan, support, kerjasamanya sehingga penutupan Guru Penggerak angkatan ke-8 ini berjalan dengan lancar, mulai dari sosialisasi, pendaftaran, pendidikan sampai penutupan.

“Saya ucapkan terimakasih, mudah-mudahan kerjasama ini berjalan dengan baik dimasa yang akan datang. Karena memang transformasi pendidikan itu salah satunya dengan pelaksanaan program Guru Penggerak disamping program-program prioritas yang lainnya. Terimakasih kepada teman-teman faktor pendukung baik itu Instruktur, Fasilitator, Pengajar Praktik, serta Admin yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada teman-teman Calon Guru Penggerak dalam pelaksanaan pembelajaran baik secara daring maupun luring. Sehingga peserta Calon Guru Penggerak (CGP) ini ikut melaksanakan kewajiban maupun haknya dengan maksimal yang pada akhirnya lulus 100%”. tegasnya.

Berikutnya, Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah Bapak Darmadi,S.Pd.,M.Pd mengucapkan terimakasih apresiasi yang tinggi kepada teman-teman Guru Penggerak baik regular maupun rekognisi dan kepada teman-teman PJOK yang bekesempatan mengikuti kompetisi.

“Kepada peserta Alumni Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 8 lulus sebagai Guru Penggerak bukan bearti akhir dari pengabdian dan upaya Bapak/Ibu semuanya. Namun, sebagai awal dari jalan pengabdian yang lebih baik kepada dunia pendidikan, secara lebih khusus kepada anak didik Bapak/Ibu semuanya. Sayangilah mereka sebagaimana yang Bapak/Ibu peroleh dalam pendidikan Guru Penggerak dan kembangkan kepada teman-teman sejawat. Oleh karena itu, Tergerak, Bergerak, dan Menggerakkan itu harus Bapak/Ibu tanamkan di Instansi Bapak/Ibu masing-masing. Sehingga keberadaan Bapak/Ibu betul-betul bisa bergerak kemudian bisa mengerakkan terutama menggerakkan lingkungan dalam satu institusi,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Mujo Sugiyono,S.Pd.,M.Pd menghadiri sekaligus memberikan pengarahan kepada para peserta Guru Penggerak dari Kabupaten Blora di Aula B, Kamis (28/12/2023).

“Syukur alhamdulillah siang ini Kita bisa berkumpul kembali setelah sekian lama Bapak/Ibu bersusah payah menempuh Program Pendidikan Guru Penggerak yang didampingi Bapak/Ibu Pengajar Praktik yang pada akhirnya hari ini sudah dinyatakan berhasil lolos. Walaupun jumlahnya hanya 42 orang tetapi punya kontribusi yang besar terhadap proses pendidikan di Kabupaten Blora,” tegas Mujo.

Kabid GTK Mujo Sugiyono, berharap bahwa ini bukan akhir segalanya. Artinya, masih ada jalan panjang. Dipraktikkan yang selama ini Bapak/Ibu pelajari mengikuti Program Guru Penggerak.

Turut hadir mendampingi, Kasi Diskesra, Lasmi,S.Sos, Kasi Administrasi Mutasi GTK, Sumarno,S.E.,MM, serta Kasi Dikmas, Sumito,S.E.,MM.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*