Rapat Koordinasi dengan Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar

BLORA-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan Sekolah Swasta terkait Persyaratan Pendirian Sekolah yang berlangsung di Aula C Dinas setempat, Selasa (4/6/2024).

Rakor dipimpin Kasi Pembinaan SMP, Dian Ahmad Kindarto,S.Pd.SD,M.Pd didampingi Pengawas SMP Wisnu Broto dan perwakilan Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya, Kasi Pembinaan SMP Dian Ahmad Kindarto menyampaikan bahwa sekolah harus berusaha bersaing dan berkompetensi secara sehat dengan teratur mengikuti lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Dikatakannya, dengan adanya bantuan kesejahteraan dari Pemerintah Daerah dan alokasi dana BOS bagi tenaga pendidik diharapkan dapat membantu meringankan sekolah dan Yayasan. Dalam mencari tenaga kependidikan diharapkan yang sesuai dengan kualifikasi akademiknya dan untuk SMP agar diperhatikan jumlah mapel yang terpaksa harus dirangkap sehingga tenaga pendidik dapat maksimal dalam mengajar.

“Selain itu, untuk sarana dan prasarana juga harus mendapatkan perhatian karena mendukung kenyamanan berlangsungnya kegiatan sehari-hari. Diharapkan sekolah dapat lebih tertib dalam mengelola administrasi sehingga dimasa depan tidak mengalami kesulitan jika ada pergantian Kepala Sekolah atau Bendahara terkait dengan laporan-laporan yang harus dipertanggungjawabkan. Untuk sekolah-sekolah yang peserta didiknya semakin menurun diusahakan agar tetap dapat eksis keberadaannya jangan sampai tutup,” tegasnya saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Pembinaan SMP Dian Ahmad Kindarto juga menyampaikan untuk mendukung Program Pemerintah dan Kebijakan dari Kemendikbudristek, Sekolah Sisan Ngaji (SSN) dan Gerakan Sekolah Sehat (GSS).

Dilanjutkan sambutan Mamik perwakilan dari Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Blora menyampaikan terkait dengan penyelenggaraan pendidikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*