Apel Pagi Dirangkaikan Dengan Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Tingkat Periode 1 Agustus 2024

DISDIK-Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora periode 1 Agustus 2024 di halaman Dinas setempat, Rabu (7/8/2024).

Acara ini dimulai Apel Pagi dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Sunaryo,S.Pd.,M.Si. dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada 23 orang Golongan IV/c, 27 orang Golongan IV/b, 49 orang Golongan IV/a, 10 orang Golongan III/d, 6 orang Golongan III/c, 1 orang III/b, 2 orang Golongan III/a.

Perwakilan secara simbolis kenaikan tingkat GOL III Ibu Dwi Kasiyantik SDN Gedongsari Banjarejo. Kenaikan tingkat GOL IV/a dan IV/b Ibu Heny Subiyanti,S.Pd.SD Korwil Biddik Kecamatan Ngawen, Kenaikan tingkat GOL IV/c Bapak Maskaryana,S.Pd.M.A.P “SDN 2 Kedungjenar”

Dalam sambutannya Sunaryo menyampaikan bahwa hari ini spesial Bapak/Ibu guru dan Kepala Sekolah karena hari ini ada Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat.

“Selamat menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat tetap disyukuri, ini bentuk apresiasi dari Pemerintah. Saya yakin Bapak/Ibu sudah melaksanakan banyak kegiatan, pengabdian dan apresiasi Pemerintah bentuknya adalah kenaikan pangkat. Kami berharap, dengan kenaikan pangkat itu memberikan kontribusi yang lebih ke satuan pendidikan, ke masyarakat atau ke Dinas,” tegas Sunaryo.

Selain itu juga membahas terkait Sekolah Sisan Ngaji (SSN), yang ditunjuk sebagai pengampu harus memantaskan diri karena itu mengajarkan Al-Qur’an, Fiqih guru juga harus bisa. Bagi yang memiliki kompetensi lebih dibidang keagamaan bisa diberdayakan. Ini bagian dari memantaskan diri. Sekolah Sisan Ngaji (SSN) merupakan program besar dari Bapak Bupati tolong untuk dikawal sebaik-baiknya.

Selanjutnya, penuntasan anak tidak sekolah. Bapak/ibu guru menjaga keutuhan sekolahnya jangan sampai ada anak yang putus sekolah, apalagi ada anak putus sekolah gara-gara gurunya galak. Sekarang era menyenangkan, buatlah pembelajaran yang menyenangkan dan jangan ada anak putus sekolah karena ekonomi.

Sunaryo juga membahas Raport Pendidikan masih di bawah, diukur dari ANBK, terutama terkait Literasi Baca Tulis dan Literasi Numerik.

“Ini PR Kita bagaimana meningkatkan Raport Kita. Termasuk daya saing pendidikan di Kabupaten Blora,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan berjabat tangan dan foto bersama

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*