Sosialisasi Aplikasi SIMBADA Berbasis WEB

DISDIK BLORA – Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Sarana dan Prasarana bekerja sama dengan BPPKAD Kabupaten Blora, Rabu (23/8) mengadakan Sosialisasi Aplikasi SIMBADA Berbasis WEB yang dilaksanakan di UPTD Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Hari ini sesuai jadwal merupakan sosialisasi yang kedua, setelah Selasa (22/8) di UPT TK/SD Kecamatan Blora.

Aplikasi SIMBADA atau Sistem Informasi Manajemen Barang dan Asset Daerah merupakan suatu aplikasi yang bertujuan memudahkan peningkatan kinerja dan informasi secara cepat mengenai data inventarisasi barang dan aset pemerintahan yang dibuat berdasarkan Permendagri No. 17 Tahun 2007. Sistem ini memberikan banyak kemudahan dibandingkan sistem manual seperti memudahkan pembuatan laporan rutin data persediaan , memudahkan pelacakan bukti proses persediaan, mampu menyajikan data sebagai bahan dalam pembuatan perencanaan dan penganggaran, dan sebagainya. Perangkat lunak ini, selain sangat mudah dipelajari juga bersifat kustomisasi yang berarti dapat disesuaikan dengan permintaan pemakai dan kebutuhan Pemerintah Kota/Daerah.

Dengan kemajuan teknologi dan informasi saat ini, aplikasi SIMBADA dikembangkan menjadi aplikasi berbasis WEB. Dimana untuk aksesnya tak lagi harus menginstall software aplikasi melainkan dengan menggunakan koneksi internet. Aplikasi berbasis WEB dinilai lebih mudah karena pengguna hanya perlu koneksi internet saja untuk memakai aplikasi tanpa perlu menginstall software.

Kedepannya masukan dari pengguna diperlukan untuk meningkatkan kembali kinerja khususnya dalam hal inventarisasi barang dan asset daerah.

Berikut Jadwal lengkap Sosialisasi yang diterima oleh Tim Website Disdik Blora :

Senin (28/8) UPT SMP Negeri se Blora di SKB Blora;

Selasa (29/8) UPT TK/SD Kec. Sambong;

Rabu (30/8) UPT TK/SD Kec. Tunjungan;

Senin (4/9) UPT TK/SD Kec. Todanan;

Selasa (5/9) UPT TK/SD Kec. Ngawen;

Rabu (6/9) UPT TK/SD Kec. Bogorejo;

Senin (11/9) UPT TK/SD Kec. Kedungtuban;

Selasa (12/9) UPT TK/SD Kec. Randublatung;

Rabu (13/9) UPT TK/SD Kec. Jiken;

Senin (18/9) UPT TK/SD Kec. Japah;

Selasa (19/9) UPT TK/SD Kec. Kunduran;

Rabu (20/9) UPT TK/SD Kec. Kradenan;

Senin (25/9) UPT TK/SD Kec. Cepu;

Selasa (26/9) UPT TK/SD Kec. Banjarejo;

Rabu (27/9) UPT TK/SD Kec. Jepon.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*