Workshop Pendalaman Materi Essensial dan Bedah SKL UN SMP Tahun Pelajaran 2017/2018

DISDIK BLORA – Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar menyelenggaran workshop pendalaman materi essensial dan bedah SKL UN SMP untuk tahun pelajaran 2017/2018 selama dua hari pada Selasa (16/01) hingga Kamis (18/01) kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan di empat tempat yaitu Aula Dinas Pendidikan, Aula PKPRI Blora, Aula Wargo Tunggal dan Aula SMPN 2 Blora ini mendatangkan narasumber dosen dari Universitas Negeri Semarang (UNNES). Di antaranya untuk mapel Matematika, Drs Supriyono, M. Si dari FMIPA UNNES; mapel IPA Fisika, Drs. Hadi Susanto, M. Si dari FMIPA UNNES; mapel IPA Biologi, Drs. Krispinus Kedati Pukan, M. Si dari FMIPA UNNES; mapel Bahasa Indonesia, Dr. Wagiran, M.Hum dari FBS UNNES; serta untuk mapel Bahasa Inggris, Mohamad Ikhwan Rosyidi, SS, MA dari FBS UNNES.

Diikuti peserta sebanyak 534 orang yang terdiri dari semua guru kelas IX yang mengampu mapel UN jenjang SMP se-Kabupaten Blora, yaitu mapel IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Sesuai dengan namanya dalam kegiatan ini peserta diharapkan dapat memahami kisi-kisi UN tahun 2018, mekanisme dan teknis penyusunan soal yang baik sehingga dapat menghasilkan produk soal yang akan digunakan dalam pelaksanaan try out ujian nasional tingkat kabupaten Blora.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*