Pelatihan Operator PPDB Online Tingkat SMP se-Kabupaten Blora

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora telah mengadakan pelatihan Operator PPDB Online yang dilaksanakan 13-15 Juni 2019 di Aula A Dinas Pendidikan. Peserta yang diundang merupakan operator SMP negeri se-Kabupaten Blora dengan jumlah 83 peserta. Dalam kegiatan Pelatihan PPDB Online ini dibuka oleh Kasubag Program Ibu Siti Munfiah Hidayati, SE selaku pejabat pelaksana teknis kegitan Kasubag Program. Kemudian dilanjutkan pemaparan aplikasi oleh pihak Telkom.

Pelatihan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online bertujuan untuk memberikan pembekalan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta kemampuan dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada para tenaga operator /teknisi SMP yang bertugas menangani server dalam proses PPDB online.

Dalam pelaksanaan pelatihan PPDB Online para operator melakukan praktek kerja nyata. Para peserta diwajibkan membawa laptop masing-masing untuk mengikti petunjuk teknis apa yang diajarkan oleh Tim Narasumber. Para peserta tampak antusias dan semangat mengikuti jalannya acara ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*