Rapat Koordinasi Penyusunan Profil Pendidikan Tahun 2020

DISDIK BLORA-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Subbag Program mengadakan acara Rapat Koordinasi Penyusunan Profil Pendidikan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai 14-15 Desember 2020 yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Endang Rukmiati, S.Pd, M.Pd sekaligus menyampaikan materi Kebijakan Pendidikan. Peserta yang diundang dalam Rakor tersebut adalah para operator perwakilan masing-masing Kecamatan di Satuan Pendidikan SD maupun SMP serta perwakilan dari masing-masing bidang dan sekretariat.

Dalam paparannya Sekretaris Dinas Endang Rukmiati,S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa,”Tugas operator sekolah sangatlah vital karena data-data yang di input nantinya akan menjadi dasar penentu kebijakan. Oleh karena itu, Sekretaris Dinas berpesan agar operator sekolah harus sangat berhati-hati , teliti dan cermat. Disampaikan juga oleh Sekretaris Dinas bahwa Tahun 2021 penuh tantangan karena program Kemdikbud akan mentargetkan loncatan percepatan peningkatan mutu pendidikan melalui Program Sekolah Penggerak, Asesmen Nasional melalui AKM dan survey karakter. Disinggung pula mengenai PPDB Tahun 2021 dan Keputusan Bersama 4 Menteri tentang pelaksanaan pembelajaran tatap muka semester genap yang akan dimulai awal Bulan Januari 2021 yang tidak lagi memperhatikan zona, tetapi kewenangan ada pada Pemerintah Daerah”.

Secara teknis pelaksanaan Rakor diarahkan oleh Kasubbag Program Siti Munfiah Hidayati, SE. Sedangkan sebagai Narasumber dalam Rakor tersebut Agus Riyanto, ST dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang disampaikan secara virtual Zoom Meeting”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*