Sosialisasi Persiapan Kegiatan Penyaluran Dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) Tahun 2022

Blora, Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Kariyono, ST., M.T., mewakili Kadindik Blora H. Aunur Rofiq, S.E., M.Si., membuka Sosialisasi Pembukaan Rekening Baru bagi Guru PNS / CPNS Lulusan PPG Angkatan Tahun 2021.

Sosialisasi terselenggara bekerja sama dengan Bank Jateng Cabang Blora, dilaksanakan di Aula A Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Kamis (24/2/2022).

Kasi Diskesra Yusuf Fitri, S.IP, M.M. menyampaikan, “Pada Tahun 2022 ada banyak tambahan untuk teman-teman Guru yang sudah selesai mengikuti pemberkasan Sertifikasi Pendidik dan sudah berhak untuk diusulkan dalam TPG di Tahun 2022 ini. Bahwa kebijakan terkait pelaksaan Tunjangan Profesi Guru (TPG) di Kabupaten Blora ini bermitra dengan Bank Jateng. Sehingga Kita mendatangkan dari Bank Jateng, tentunya pada proses ini ada banyak hal yang perlu disampaikan Kepada rekan-rekan guru semua. Sebelum proses sosialisasi nanti, Kabid GTK untuk memberikan sambutan, pengarahan, serta motivasi. Karena bagaimanapun juga, teman-teman yang hadir disini adalah yang sudah bergelar profesional. Bapak / Ibu semua ini sudah melalui tahapan-tahapan yang luar biasa dan saat ini sudah menuju tahap yang dimimpikan semua guru”, tegas Kasi Diskesra.

Dilanjutkan sambutan Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kariyono, S.T., M.T. dalam sambutannya menyampaikan,” Tolong acara ini diikuti dengan sebaik-baiknya apa yang harus disiapkan dalam rangka penyaluran Dana TPG ini. Selanjutnya, kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora sangat mengharapkan adanya peningkatan prestasi atas kegiatan ini, Bapak/Ibu jangan puas sampai disini. Saya harapkan Bapak/Ibu guru siap untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Blora. Kalau sudah siap, berarti Bapak/Ibu guru semuanya harus meningkatan kompetensinya. Termasuk juga sama halnya dengan PPG agar mendapat Sertifikat Pendidik, imbasnya kita mendapat TPG. Dari semua TPG tidak semua haknya Bapak / Ibu guru semua. Disitu ada sebagian untuk peningkatan kompetensi Bapak / Ibu guru semuanya. Tolong ini dicermati, jangan hanya untuk konsumsi saja, tetapi sebagian digunakan untuk peningkatan kompetensi. Peningkatan Kompetensi misalnya dalam bentuk komunitas seperti KKG. Ini salah satu wadah atau komunitas untuk peningkatan kompetensi. Kedua, Guru Penggerak, inilah satu wujud lagi terkait dengan peningkatan kompetensi. Selain itu masih banyak lagi, ada lagi pelatihan diklat. Besuk mulai Tanggal 28 ataupun Tanggal 1 Maret nanti ada Kampus Mengajar. Ini wujud kepedulian dari Mahasiswa yang ditunjuk dari Kemdikbudristek untuk membantu Bapak / Ibu semua. Mahasiswa ini sudah mendapat pembekalan dari Kampusnya untuk membantu Bapak / Ibu dalam tata cara untuk mengajar. Tolong nanti yang di sekolahnya ada Program Kampus Mengajar diikuti dengan baik. Sekitar 14 atau 15 Sekolah yang mendapat kesempatan mengikuti kegiatan Kampus Mengajar. Tolong Mahasiswa ini untuk dibantu bisa mensukseskan Program Kampus Mengajar. Saya harapkan, tolong diikuti dengan sebaik mungkin. Ini merupakan suatu target dari Kasi Diskesra Yusuf terkait dengan TPG (Tunjangan Profesi Guru). Maka dari itu, kami kerjasama dengan Bank Jateng agar kegiatan ini berjalan dengan lancar, tepat waktu, tepat sasaran sesuai yang ditargetkan. Diikuti dengan sebaik mungkin sehingga target yang ditetapkan bisa tercapai. Tolong kompetensi ditingkatkan. Saya yakin, Bapak / Ibu guru semuanya untuk mengupdate Kompetensi Diri lebih mudah. Mengingatkan kembali, yang belum mendaftar Guru Penggerak untuk angkatan berikutnya tetap mendaftar. Karena karir Bapak / Ibu guru semua diawali dengan Guru Penggerak tahun ini. Sedangkan yang sudah lolos dari seleksi tahap ke dua, essay dan wawancara, tolong nanti diklatnya diikuti dengan sebaik mungkin”, tegas Kariyono.

Sementara itu Kasi Diskesra Yusuf Fitri, S.IP., M.M. menambahkan,”Update untuk sampai hari ini ditunggu saja update status SIM Bapak / Ibu guru semua. Karena nanti kami, setelah data ditarik di SIM Tunjangan nanti akan terpantau. Nanti kalau ada hal-hal yang belum jelas tolong dikomunikasikan dengan kami. Saya berharap Angkatan Tahun 2022 ini bisa clear semua”, tegas Kasi Diskesra.

Selanjutnya dilanjutkan Sosialisasi dengan Bank Jateng terkait sosialisasi dan pemenuhan syarat-syarat administrasi untuk pencairan rekening di Bank Jateng.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*