Workshop IKM dan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar bagi Guru Mapel IPA Jenjang SMP

DISDIK-Dalam rangka percepatan IKM di Kabupaten Blora, MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) IPA menyelenggarakan Workshop IKM dan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar di Aula B Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, (23/7/2022).

Workshop dibuka oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Mujo Sugiyono,S.Pd.,M.Pd. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan,”Harapan Saya guru untuk selalu meningkatkan kompetensinya melalui kegiatan-kegiatan pengembangan diri, salah satunya kegiatan workshop seperti ini dan bergerak bersama guru-guru lain untuk mensukseskan Kurikulum Merdeka di Kabupaten Blora dengan Organisasi Pembelajar seperti MGMP tingkat Kabupaten maupun MGMP di tingkat sekolah,” ucapnya.

Workshop tersebut juga dihadiri oleh Kasi Pembinaan SMP, Fiqri Hidayat,S.Pd.i.,M.Pd. Dalam arahannya Beliau mengharapkan semua guru dan Kepala Sekolah jenjang SMP mengaktifkan Akun belajar.id dan bisa masuk ke platform Merdeka Mengajar.

“Akhir bulan Juli ini dari Kementerian akan mengeluarkan sertifikat pelatihan yang berasal dari PMM bagi guru yang telah menyelesaikan semua tahapan pelatihan di PMM”, ujarnya.

Workshop ini dipandu oleh Sugiyarti,S.Pd.,M.Pd., dari Pengawas SMP. Pelatihan ini berisi materi IKM dan isi Platform Merdeka Mengajar. Sedangkan Ketua MGMP IPA, Suparjo,S.Pd.,M.Si yang berasal dari SMPN 2 Jepon, berharap guru-guru IPA di SMP se-Kabupaten Blora memahami dan sanggup mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di Tahun Ajaran 2022-2023.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*