Bimbingan Teknis Pendampingan Persiapan Seleksi Akademik PPG Daljab Tahun 2023

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) menggelar Bimbingan Teknis Pendampingan Persiapan Seleksi Akademik PPG Tahun 2023 jenjang PAUD.

Bimtek yang diadakan di Aula B dan C Dinas Pendidikan Kabupaten Blora ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas, Aunur Rofiq,S.E.,M.Si. Hadir mendampingi Kabid GTK, Mujo Sugiyono,S.Pd.,M.Pd, Kabid PAUD dan Dikmas Nuril Huda,S.P.,MM dan Kasi Diskesra Lasmi,S.Sos, Senin (5/6/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,S.E.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan pembekalan ini ditujukan untuk Bapak/Ibu PAUD yang ikut pree-test PPG.

“Apabila tidak ada pembekalan, maju dengan tangan kosong dan hasilnya kurang optimal. Sehingga, Kami berharap kegiatan ini sebagai dasar untuk tes. Mohon diikuti dengan baik,” tegas Aunur Rofiq.

Sementara itu, Kabid GTK Mujo Sugiyono,S.Pd.,M.Pd mengatakan kegiatan ini nanti untuk melatih Bapak/Ibu guru pada saat seleksi PPG agar bisa punya bekal banyak dengan didampingi Narasumber.

“Persentase keberhasilan Bapak/Ibu guru PAUD ini nanti di dalam PPG dan dinyatakan lulus akan menjadi indikator utama di Bidang Pendidikan. Persentase keberhasilan didalam mengikuti PPG yang bermuara pada Bapak/Ibu guru yang mempunyai Sertifikat Pendidik itu nanti akan menjadi salah satu penilaian laporan pertanggungjawaban Bupati,” tegas Mujo.

Pada kesempatan itu pula, Kasi Diskesra Lasmi,S.Sos menyampaikan di hari ketiga nanti ada Post-Test dari Narasumber dan juga ada materi kebijakan. Sedangkan untuk materi disampaikan hari pertama dan hari kedua.

Kegiatan Bimbingan Teknis Pendampingan Persiapan Seleksi Akademik PPG Tahun 2023 jenjang PAUD ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 5-7 Juni 2023 dengan menghadirkan Narasumber dari Dosen Universitas Negeri Semarang (UNNES). Adapun jumlah peserta yang mengikuti Bimtek sejumlah 74 orang di Aula C Dinas Pendidikan Kabupaten Blora dan 118 orang di Aula B Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*