Penyerahan Dana Duka Setia Kawan Dinas Pendidikan Bulan Maret 2022

DISDIK – Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd., M.Si. didampingi Kasubbag Keuangan Firsty Himawan Kusnadhi, S.E., M.Acc. memberikan Santunan Dana Duka Sosial Setia Kawan kepada 15 orang Ahli Waris yang dilaksanakan di Aula A Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. (10/3/2022)

Adapun pemberian dana duka sebesar Rp 17.200.000,- per Ahli Waris dalam bentuk non tunai. Dana duka tersebut sebagai salah satu bentuk empati dan pengabdian pegawai dalam melaksanakan tugas di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Sunaryo, S.Pd., M.Si. menyampaikan, “Alhamdulillah sampai saat ini bapak / ibu masih diberi kesehatan, sehingga masih bisa berkumpul disini dan melakukan banyak aktivitas. Bapak / Ibu yang saya hormati, Dana Sosial Setia Kawan ini mungkin hanya ada di Provinsi Jawa Tengah yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Alhamdulillah, di Jawa Tengah terbentuk dan anggotanya adalah orang-orang yang bekerja di Dinas Pendidikan bisa guru, TU bahkan juga pegawai di Dinas Pendidikan meliputi, Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, termasuk di sekolah-sekolah. Sehingga terkumpul iuran bersama, setiap bulan anggota dikenakan biaya Rp 30.000,- per anggota. Bahkan bapak/ibu yang sudah pensiun, masih banyak yang meneruskan Dana Sosial ini. Jadi, iuran wajibnya namanya bantuan, karena tidak bisa diambil. Semisal keluar, Dana Sosial ini tidak bisa diambil, yang bisa menerima hanya Ahli Waris dari peserta itu. Jadi ini bukan iuran atau tabungan tetapi dana sumbangan. Termasuk anggota lama dan anggota baru penerimannya sama sebesar Rp 17.200.000,-. Dana ini dikumpulkan dari keluarga bapak/ibu yang sudah meninggal”.

“Kami turut berbelasungkawa, mudah-mudahan ditempatkan di sisi Allah SWT. Bagi Ahli Waris yang menerima sumbangan ini, silahkan untuk bisa digunakan sebaik-baiknya atau mungkin untuk usaha”, tambahnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*