Disdik Gelar Seleksi O2SN Jenjang SMP Tahun 2022

Kepala Dinas, Aunur Rofiq,SE,M.Si Membuka Kegiatan O2SN Jenjang SMP Tahun Pelajaran 2021/2022

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menggelar Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Blora Tahun 2022, Selasa (14/6/2022) di Aula B dan C. Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas, Aunur Rofiq,SE,M.Si. di Aula B dengan didampingi Kasi Pembinaan SMP, Fiqri Hidayat,S.Pd.I.,M.Pd.I. Turut hadir, Pengawas SMP, Kabid Pembinaan Dikdas, Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si, Kasi Pembinaan SD, Buana Adi Nugraha,S.Pd.,M.Pd. serta Sub Koordinator Kelembagaan SD dan SMP, Mimik Takaryani,S.E.

Dalam sambutan di hadapan para juri, Kepala Dinas Aunur Rofiq,SE.,M.Si menyampaikan,”Terimakasih Kepada Bapak/Ibu juri Pencak Silat dan Karate yang sudah hadir dalam acara Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Kaitannya dengan seleksi O2SN pada hari ini, tidak sama seperti sebelum Pandemi Covid-19. Sebelum adanya Pandemi dilaksanakan secara luring / kontak langsung,sedangkan sekarang dilaksanakan secara daring dengan mengirimkan video. Sehingga, Kami berharap pelaksanaan kegiatan pada hari ini benar-benar obyektif. Karena, nantinya setelah ini akan berlanjut ke tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional”, tegasnya.

“Pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ini ada Pencak Silat dan Karate. Kalau Pencak Silat mungkin di Blora ini sangat familier sekali, banyak perguruan-perguruan Pencak Silat dan begitu juga ekstrakurikuler di sekolah banyak Pencak Silat. Harapan Kita untuk kaitannya dengan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ini, dengan sumber daya yang banyak seperti Pencak Silat yang sudah tidak asing lagi di Kabupaten Blora, sudah familier ada beberapa perguruan yang banyak sekali sehingga itu nanti bisa mewarnai dan Kami berharap penjuriannya benar-benar seobjektif mungkin. Sehingga, kalau itu objektif hasilnya dikirim ke Provinsi, nanti bisa membawa hasil yang bagus. Kami berharap, karena ini bentuk video adalah hasil atau rekaman dari video itu sangat punya pengaruh dominan maka dilaksanakan semaksimal mungkin”, ujar Aunur Rofiq.

Sementara itu, Kasi Pembinaan SMP, Fiqri Hidayat,S.Pd.I,M.Pd.I menambahkan,”Saya berharap Kepada Bapak/Ibu Pengawas agar mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Blora terkait Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)”, ungkapnya.

Berikut perolehan hasil juara yang akan maju ke Tingkat Provinsi :

Juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMP

Juara Karate Putri :

Juara 1 : Nazwa Windi Eka C. dari SMPN 1 Cepu

Juara 2 : Disti Eka C. dari SMPN 2 Blora

Juara Karate Putra :

Juara 1 : Mahendra Bintang Pratama dari SMPN 2 Cepu

Juara 2 : Deska Satria F. dari SMPN 6 Blora

Juara Karate Pencak Silat Putra :

Juara 1 : Muhammad Alif Al Firdaus dari SMPN 2 Blora

Juara 2 : Muhammad Khoirul Anwar dari SMPN 1 Blora

Juara 3 : Ahmad Cahyo Sukriso dari SMPN 1 Jepon

Juara Karate Pencak Silat Putri :

Juara 1 : Auliandra Galuh Alifianti dari SMPN 1 Jepon

Juara 2 : Halimatu Sa’diah dari SMPN 2 Blora

Juara 3 : Dini Fitri Novitasari dari SMPN 1 Doplang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*