Disdik Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka pada hari ini, Senin (1/8/2022).

Rakor dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,SE.,M.Si yang dihadiri Pengawas PAUD, Pengawas SD, dan Pengawas SMP se-Kabupaten Blora di Aula B.

Hadir dalam Rakor tersebut Kabid Sarpras, Sandy Tresna Hadi,ST.,MM, Kabid Pembinaan Dikdas, Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si, Kabid GTK, Mujo Sugiyono,S.Pd.,M.Pd, Kasi Pembinaan SMP, Fiqri Hidayat,S.Pd.I.,M.Pd, Sub Koordinator Kelembagaan SD dan SMP Mimik Takaryani,SE.

Dalam sambutannya, Aunur Rofiq menyampaikan,”Rakor pada hari ini kaitannya dengan IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka). Begitu juga Kita tidak luput kaitannya dengan Rapor Pendidikan. Dengan percepatan IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) ini, KOSP harus ada sebagai dasar pelaksanaan Kurikulum tersebut”.

“Dalam forum ini banyak hal-hal kelemahan Kita perlu dibetulkan. Sehingga KOSP bisa menjadi lebih bagus. Mari Kita sharing-sharing agar ada titik temu. Terpenting prinsip-prinsip disitu terpenuhi,” tegas Aunur Rofiq.

Pada kesempatan itu pula, Aunur Rofiq,SE.,M.Si mengingatkan kepada Pengawas Sekolah agar tidak lupa membuat program pengawasan.

Sementera itu Sekretaris Dinas, Widodo,S.Pd.,M.Pd. menambahkan,”Saya tidak ingin hanya mendapat laporan saja. Saya juga ingin turun ke lapangan. Untuk itu, Saya akan mengharmonisasi teman-teman yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, di lapangan atau mungkin permasalahan teman-teman yang harus saling berkoordinasi. Karena koordinasi itu gampang diucapkan, namun sulit dilaksanakan. Maka dari itu, perlu adanya komunikasi dan harus bisa menerima perbedaan. Karena kalau bisa mengakomodasi itu lebih baik”, tegas Widodo.

Kasi Pembinaan SMP, Fiqri Hidayat,S.Pd.I.,M.Pd menyampaikan,”Materi yang disampaikan pada hari ini yaitu menyamakan visi dan misi tentang koordinasi percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka baik itu di PAUD, SD maupun di SMP. Kedua, tentang penatausahaan BOS yang disampaikan oleh Sub Koordinator Kelembagaan SD dan SMP, Mimik Takaryani,SE Ketiga, persamaan tentang dokumen Kurikulum bagaimana nanti menyamakan visi tentang pengesahan dokumen Kurikulum serta isinya, instrumen dan validasi kurikulum, ANBK. Kemudian tentang bagaimana Bapak/Ibu Pengawas mendampingi di Satuan Pendidikan. Kemudian, kaitannya tentang disiplin PNS dijelaskan oleh Kabid GTK”, ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*