Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak dan Sekolah Ramah Anak bagi Pendidik PAUD Kabupaten Tahun 2022

Kepala Dinas, Aunur Rofiq,SE.,M.Si Membuka Bimbingan Teknis Sekolah Ramah Anak Bagi Pendidik PAUD (KB/TK)

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang PAUD dan Dikmas menyelenggarakan Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak dan Sekolah Ramah Anak bagi Pendidik PAUD di Kabupaten Blora yang dibuka oleh Kepala Dinas, Aunur Rofiq,SE.,M.Si didampingi Kasi PAUD, Sumito,SE.,MM di Aula C, Senin, (21/11/2022).

Dalam sambutannya, Aunur Rofiq menyampaikan,”Kegiatan ini berkaitan dengan Dinas yang lain. Misalnya, Lomba Kabupaten Layak Anak. Pelayanan Anak leading sektornya di Dinas Sosial,” jelas Aunur Rofiq.

“Kaitannya dengan Layak Anak ini, dalam rangka peningkatan semua yang ada. Kami meminta tolong kegiatan selama dua hari ini dievektifkan,” ungkapnya.

Di sela-sela waktu yang sama Aunur mengingatkan Kepada Peserta terkait KOSP, PMM (Platform Merdeka Mengajar).

Dalam kesempatan yang sama, Kasi PAUD menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek dilaksanakan selama dua hari mulai Tanggal 21-22 November 2022 yang dihadiri TK, KB dan dari unsur pengurus PKG (Pusat Kegiatan Gugus) maupun dari Lembaga Satuan PAUD dengan menghadirkan Narasumber hari pertama dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blora, Wahyu Titis Prasetyawan,SE.,MM dengan tema “Penerapan Konvensi Hak Anak”, sedangkan hari kedua menghadirkan Narasumber dari Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blora, Amida Hayu Kristiana, S.Sos.,MM dengan tema “Sekolah Ramah Anak”, ujar Kasi PAUD.

Turut hadir di tengah-tengah acara dari Komisi D DPRD Kabupaten Blora sebagai Narasumber dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*