Penyerahan Baznas Bulan September-Oktober 2022

DISDIK-Ketua Baznas Kabupaten Blora, H. Sutaat, S.Pd. didampingi Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Blora, Widodo, S.Ag., M.Pd. menyerahkan bantuan kepada 733 siswa TK / PAUD dan SD, 121 siswa SMP, serta 40 modal usaha penjaga sekolah, Kamis (3/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula A Dinas Pendidikan Kabupaten Blora ini dihadiri Sekretaris Dinas, Widodo,S.Pd.,M.Pd, Kasubbag Keuangan, Siti Munfiah Hidayati,SE., Kabid PAUD dan Dikmas, Nuril Huda,S.P.,MM serta Bendahara Sekolah dan Korwil.

Sekretaris Dinas, Widodo,S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan,”Pengumpulan zakat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora sangat besar jumlahnya. Jumlah PNS Kita luar biasa, termasuk guru TK maupun Pengawas,” jelasnya.

Sebelumnya, seperti yang disampaikan Kasubbag Keuangan, Siti Munfiah Hidayati, SE, jumlah yang diserahkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Blora bulan September-Oktober 2022 sejumlah Rp 392.600.000,00.

Sekretaris Dinas, Widodo,S.Pd.,M.Pd menginginkan adanya kebersamaan untuk anak-anak di TK / PAUD juga perlu mendapatkan bantuan. Mengingat jumlah yang dikembalikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Blora sebesar 50%.

Widodo juga berharap dengan adanya Zakat ini bisa digunakan untuk pemberdayaan dan juga untuk diberikan Kepada Masyarakat.

“Terimakasih dari masing-masing Bendahara pengumpul zakat di Korwil dan di SMP sudah bekerja keras membantu program-program dari Baznas,” ucapnya.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut Ketua Baznas Kabupaten Blora, H. Sutaat, S.Pd. menyampaikan Bapak/Ibu PNS menjadi salah satu tonggak Kami dalam pengumpulan zakat.

“Terimakasih semoga keikhlasan Bapak/Ibu dalam membayar zakat. Semoga menjadi pensuci diri dan amal yang di ridhoi Allah SWT. Niat Kami bagaimana jangan sampai itu berhenti di konsumtif. Tetapi, prioritas Kami bagaimana menjadikan zakat ini menjadi produktif,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*