Rakor Project Management Office (PMO) Implementasi Kurikulum Merdeka

DISDIK-Dalam rangka evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora mengadakan Rapat Koordinasi Project Management Office (PMO) Implementasi Kurikulum Merdeka yang dipimpin Kepala Dinas, Aunur Rofiq,SE.,M.Si di Aula D, (10/1/2023).

Hadir sebagai Narasumber Tim dari BBPMP Provinsi Jawa Tengah yang dihadiri Kabid Pembinaan Dikdas, Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si, Kasi Pembinaan SMP, Fiqri Hidayat,S.Pd.I,M.Pd, Kabid GTK, Mujo Sugiyono,S.Pd.,M.Pd, Kasi Diskesra, Yusuf Fitri,S.IP.,MM, Kasi Administrasi Mutasi, Lasmi,S.Sos, Sub Koordinator PGTK, Sumarno,SE,MM, Kabid PAUD dan Dikmas, Nuril Huda,S.P.,MM, Kasi PAUD, Sumito,SE.,MM, Kasi Dikmas, Umbarno SE,MM., Koordinator Pengawas SD, Koordinator Pengawas SMP, Pengawas PAUD, Ketua MKKS SMP dan perwakilan Kepala SDN.

Dalam pengarahan Kasi Pembinaan SMP, Fiqri Hidayat membahas tentang perjalanan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Sekolah Penggerak Tahun 2023 yang didampingi oleh Perwakilan Wilayah di Kabupaten Blora.

“Hari ini Kita akan melakukan pendampingan didampingi oleh BBPMP Provinsi Jawa Tengah dalam rangka membahas program kerja pendampingan Kurikulum Merdeka dan Sekolah Penggerak. Sehingga peserta yang hadir disini Kami anggap sebagai stakeholder yang akan mensukseskan Kurikulum Merdeka satu tahun kedepan,” tegas Fiqri.

Begitu pula yang disampaikan oleh Kepala Dinas, Aunur Rofiq menyampaikan ucapan terimakasih Kepada BBPMP Provinsi Jawa Tengah yang telah mendampingi kegiatan ini.

“Pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dengan pendampingan dari BBPMP Provinsi Jawa Tengah, Kita bisa bergerak dengan bagus. Di awal Tahun 2023, kaitannya dengan Kurikulum Merdeka ini membahas
PMO (Project Management System), IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) dan PBD (Perencanaan Berbasis Data). Ini sangat penting sekali,” ucap Aunur Rofiq.

Dalam pengarahan yang disampaikan perwakilan dari BBPMP Jawa Tengah menyampaikan PMO (Project Management Office) berfungsi untuk mengawal dari Program Pemerintah meliputi mengevaluasi, mereview, merefleksi dari program PSP (Program Sekolah Penggerak), IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka), PBD (Perencanaan Berbasis Data). Semua itu harus Kita kawal sebagai tanggung jawab Kita. Jadi, PMO (Project Management Office) adalah tanggung jawab dari daerah untuk mengawal, mengevaluasi, mereview, merefleksi Program Pemerintah baik itu PSP, IKM maupun PBD.

Suprapti menambahkan, PMO (Project Management Office) ini diselenggarakan sebulan sekali antara Tanggal 1-10. Ini merupakan sharing Kami UPT Kemdikbudristek dengan Dinas Pendidikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*