Tingkatkan Pengelolaan Aset, Disdik Gelar Apel Kendaraan Dinas

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Sarpras menggelar Apel Kendaraan Dinas Operasional di halaman kantor setempat yang dipimpin oleh Kepala Dinas, Aunur Rofiq,SE.,M.Si didampingi Kabid Sarpras, Sandy Tresna Hadi,ST.,MM, Senin (6/3/3/2023).

“Aset adalah peran utama kaitannya dengan suatu laporan keuangan Kabupaten, sehingga WTP itu tergantung pada aset. Oleh sebab itu, pengelolaan aset harus benar-benar bagus. Ini termasuk pengelolaan yang sesuai dengan standart, karena kesesuaian antara kendaraan nomor rangka, nomor SIM, STNK, adalah hal yang sangat perlu”, tegas Aunur Rofiq.

Aunur Rofiq berharap tidak hanya itu saja, tetapi juga bisa merawat kendaraan Dinas dengan baik.

Pelaksanaan cek fisik kendaraan Dinas dan kendaraan operasional dilaksanakan selama empat hari, mulai 6 hingga 9 Maret 2023 di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Dalam laporan Kabid Sarpras, Sandy menyampaikan tujuan cek fisik ini untuk melihat kondisi terkini, memastikan data yang ada pada Kartu Inventaris Barang (KIB) sudah sesuai dengan kondisi fisik kendaraan berdasarkan Nomor Polisi, Nomor Rangka dan Nomor Mesin yang ada pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan bukti bayar pajak.

“Kendaraan Dinas Operasional ini merupakan fasilitas Pemerintah Daerah Kabupaten Blora yang telah diberikan kepada para Pejabat Struktural, Sub Koordinator, Korwil Biddik dan staf serta Pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora yang merupakan sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja dalam menjalankan tugas sehari-hari. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban bagi pemakai kendaraan untuk menjaga, merawat dan membayar pajak,” tegas Sandy.

Target peserta cek fisik kendaraan sebanyak 291 unit kendaraan yang terdiri dari 10 unit mobil dan 281 unit sepeda motor.

Sasaran peserta cek fisik kendaraan sebanyak 282 orang terdiri dari Pejabat Struktural, Sub Koordinator, Korwil Biddik dan staf serta Pengawas pada Dinas Pendidikan Kabupaten Blora dengan membawa STNK dan sepeda motor yang dipinjam.

Setelah apel, para peminjam kendaraan mengisi daftar hadir dan mengisi berita acara serah terima kendaraan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*