Rekon Persediaan Semester 1 Tahun 2023

DISDIK-Rekon Persediaan Semester 1 Tahun 2023 yang diikuti petugas aset TK Negeri dan SD Negeri yang diikuti petugas aset TK Negeri dan SD Negeri se-Kabupaten Blora, Rabu (6/9/2023).

Lilik Suharsono sebagai petugas aset Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyampaikan bahwa untuk kegiatan hari ini adalah Rekon Persediaan tahun 2023 dengan harapan bisa mengumpulkan laporan persediaan.

“Laporan Persediaannya untuk Caturwulan ke-2 atau ke-1. Kemudian, kemarin juga ada inventarisasi Barang Milik Daerah (BMD). Pengurus barang untuk mengetahui kondisi barang yang riil disamakan dengan laporan atau kondisi aset yangada di Aplikasi Simbada atau Simaset (terbaru),” jelas Lilik Suharsono.

Sehingga harapannya yang diperoleh dari Inventarisasi Barang Milik Daerah (BMD), laporan aset sudah riil dengan kondisi yang ada di sekolah.

“Terakhir tentang mencatat belanja modal. Belanja modal ini digunakan untuk diinput di aset semester 1 hingga Bulan Juli karena laporan aset 2 kali, semester 1 dan 2.

Sedangkan petugas aset Bayu, menyampaikan data-data tentang rehap ataupun tenaga baru di tahun 2023 sekaligus untuk mencocokkan data.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*