Bimbingan Teknis Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) Korwil Biddik Kec. Tunjungan

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) melaksanakan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi KKG SD mulai hari Senin-Rabu tanggal 15-17 Mei 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula A Dinas Pendidikan Kabupaten Blora ini mengundang 50 orang peserta wilayah Korwil Biddik Kecamatan Tunjungan yang dibuka oleh Sekretaris Dinas, Widodo,S.Pd.,M.Pd didampingi Sub Koordinator PGTK, Sumarno,S.E.,M.M.

Dalam laporan panitia penyelenggara yang disampaikan Sub Koordinator PGTK, Sumarno,S.E.,MM setelah kegiatan ini selesai diharapkan para peserta Bimtek IKM dan PMM Kabupaten Blora dapat mendesiminasikan kegiatan tersebut di Satuan Pendidikan wilayah Korwil masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Widodo menyampaikan ucapan terimakasih bagi Bapak/Ibu guru yang sudah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dengan berbagai macam kendala.

“Terkait dengan pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) Kita masih urutan ke 25 yang setiap bulan Kami dievaluasi oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah. Kita didatangi tim untuk dilihat Rapor PMM,” tegas Widodo.

Selain itu, Widodo juga mengingatkan bahwa Bapak/ibu guru ini termasuk profesi yang istimewa, karena termasuk profesi yang terkait dengan urusan wajib pelayanan dasar.

Adapun bertindak sebagai Narasumber yaitu Syafi’i guru SDN Candi yang pernah mengikuti pelatihan IKM melalui PMM.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman peserta terkait hal-hal sebagai berikut :

1.Meningkatkan pemahaman guru terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023

2.Meningkatkan aktivasi akun pembelajaran sebagai akses masuk Plaform Merdeka Mengajar bagi guru di Kabupaten Blora

3.Meningkatkan peran guru dalam mengakses Platform Merdeka Mengajar secara mandiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*