Bimbingan Teknis IKM dan Pemanfaatan PMM bagi KKG SD Korwil Biddik Kecamatan Blora

DISDIK-Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) bagi Kelompok Kerja Guru (KKG) SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Tujuan dari pelaksanaan Bimbingan Teknis ini adalah (1) untuk meningkatkan pemahaman guru terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Tahun 2023, (2) Meningkatkan aktivasi akun pembelajaran sebagai akses masuk Platform Merdeka Mengajar (PMM) bagi guru di Kabupaten Blora, (3) Meningkatkan peran guru dalam mengakses Platform Merdeka Mengajar (PMM) secara mandiri.

Bimtek dilaksanakan tiga hari mulai tanggal 12-14 Juni 2023 untuk Korwil Biddik Kecamatan Blora, di Aula A Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Bimtek dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Drs. Yusman, M.Pd.I didampingi Sub Koordinator PGTK Sumarno,S.E.,M.M dengan mengundang 50 orang peserta Bimtek IKM dan Pemanfaatan PMM bagi KKG SD wilayah Korwil Biddik Kecamatan Blora.

Narasumber dalam Bimtek ini adalah Co-Kapten Belajar.id Syafi’i.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Drs. Yusman,M.Pd.I menyampaikan semoga acara ini membawa keberkahan dan juga membawa perubahan khususnya untuk peserta Bimtek KKG dan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

“Harapan setelah ini ada hal Bapak/Ibu peserta Bimtek KKG yang harus ditindaklanjuti dalam rangka untuk perbaikan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Blora,” tegas Yusman.

Sementara itu, Sub Koordinator PGTK, Sumarno,S.E.,M.Mmenyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini difasilitasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Bidang GTK. Harapannya bisa mengikuti Bimtek selama tiga hari sampai proses Aksi Nyata yang akan dipandu langsung oleh Narasumber.

“Setelah mengikuti kegiatan ini bisa mendesiminasikan di sekolah masing-masing. Semoga Bapak/Ibu peserta Bimtek KKG bisa mengikuti kegiatan ini dengan lancar sampai selesai dan bisa bermanfaat di Satuan Pendidikan masing-masing,” tegas Sumarno.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*