Bimtek Pendampingan Persiapan Seleksi Akademik PPG Daljab Tahun 2023

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) mengadakan Bimbingan Teknis Pendampingan Persiapan Seleksi Akademik PPG Daljab Tahun 2023 jenjang Sekolah Dasar. Bimbingan Teknis diikuti para guru di Kabupaten Blora yang belum memiliki Sertifikat Pendidik untuk jenjang Sekolah Dasar.

Bimbingan Teknis dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,S.E.,M.Si didampingi Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Mujo Sugiyono,S.Pd.,M.Pd dan Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si. di Aula B, Selasa (4/7/2023).

Aunur Rofiq,S.E.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya Dinas Pendidikan Kabupaten Blora agar guru-guru di Kabupaten Blora mendapatkan sertifikasi. Aunur Rofiq berharap Bimbingan Teknis ini bisa berjalan lancar dan membuahkan hasil yang bagus.

“Guru yang bersertifikat pendidik merupakan salah satu visi misi Bupati Blora yang tertuang dalam RPJMD, sehingga Dinas Pendidikan Kabupaten Blora berupaya maksimal agar guru-guru di Kabupaten Blora memiliki Sertifikat Pendidik. Mohon kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, setelah selesai kegiatan ini agar mengimbaskan kepada guru-guru yang lain agar nanti ketika seleksi akademik semua bisa lolos dan mengikuti PPG mendapatkan Sertifikasi,” tegas Aunur Rofiq.

Sementara itu, Kabid GTK Mujo Sugiyono,S.Pd.,M.Pd menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti Bimtek ini adalah guru-guru SD yang terundang pada SIMPKB kategori A sesuai Surat Direktorat Jenderal Guru dan Kependidikan yang terbagi di dua Aula B dan C Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si berpesan setiap orang mempunyai potensi yang berbeda. Potensi yang dimiliki setiap guru inilah yang diharapkan untuk dimaksimalkan, karena untuk Kurikulum Merdeka semuanya berpusat pada anak

“Bapak/Ibu guru harus mempunyai kompetensi terkait bagimana mendampingi, memberikan pelayanan kepada anak-anak sesuai dengan kesiapan anak dalam belajarnya. Jadi jangan pernah berhenti untuk terus belajar, berkarya mengembangkan kompetensi secara maksimal agar Bapak/Ibu menjadi pemimpin pembelajaran yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak,”tegas Titik.

Titik juga berpesan agar melakukan perubahan untuk meningkatkan kualitas pendidikan bersama-sama dan apresiasi yang luar biasa karena Kabupaten Blora meraih peringkat 2 tingkat Jawa Tengah untuk Rapor Pendidikan.

Bimbingan Teknis yang dilaksanakan selama tiga hari ini 4-6 Juli 2023 akan memperoleh bimbingan dari ahlinya yaitu Narasumber dari FIP/PGSD UNNES.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*