Focus Group Discussion (FGD) Pendampingan Dinas Pendidikan dan Forum Komunikasi PAUD SD

DISDIK-Dalam rangka menindaklanjuti hasil kegiatan Sosialisasi Peran Bunda PAUD dan Forum Komunikasi PAUD SD Mendukung Gerakan Transisi PAUD-SD yang menyenangkan, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Pendampingan Dinas Pendidikan dan Forum Komunikasi PAUD SD selama satu hari, Selasa (11/7/2023).

Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Blora, Ibu Hj. Ainia Sholichah,SH.M.Pd.AUD.,M.Pd.BI didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Aunur Rofiq,S.E.,M.Si serta Kabid PAUD dan Dikmas Nuril Huda,S.P.,MM di Aula B Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Turut hadir mendampingi Kasi PAUD, Kasi Dikmas, dan Kasi Pembinaan SD.

Pada kesempatan tersebut, Kabid PAUD dan Dikmas Nuril Huda,S.P.,MM menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait Transisi PAUD ke SD. Sehingga harapannya kedepan bisa menggelorakan Transisi ini ke masyarakat.

“Kegiatan ini selain kegiatan Transisi PAUD ke SD juga ada agenda yang akan Kita laksanakan dari Bunda PAUD Kabupaten Ibu Hj. Ainia Sholichah,SH,M.Pd.AUD,M.Pd.BI terkait dengan Transisi dan Program-program Forum Transisi PAUD-SD kedepan,” tegas Nuril.

Peserta pada kegiatan ini adalah dari Forum Transisi PAUD-SD Kabupaten, Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Blora perwakilan Desa dan Kelurahan, K3S, Korwil Biddik dan Pengawas.

Kabid PAUD dan Dikmas, Nuril juga menyampaikan ada beberapa program-program Bunda PAUD kedepan terkait Transisi PAUD ke SD.

“Pertama, terkait dengan awal masuk sekolah / MPLS. Bunda PAUD di semua Kecamatan terutama saat masuk sekolah peserta didik Kita adakan controlling ke Satuan Pendidikan masing-masing wilayah. Kedua, terkait dengan pendamping dari Forum/Kecamatan. Ketiga, terkait dengan sasaran. Sehingga hari ini banyak diskusinya terkait hal-hal kedepan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan bisa berjalan dengan lancar,” tegas Nuril.

Bertindak sebagai Narasumber dari BBPMP Provinsi Jawa Tengah dan Bunda PAUD Kabupaten Blora, Ibu Hj. Ainia Sholichah,SH,M.Pd.AUD.,M.Pd.BI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*