Workshop Musik Karawitan dan Keroncong MGMP Seni Budaya SMP Kabupaten Blora

DISDIK-Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si membuka kegiatan MGMP Seni Budaya SMP Kabupaten Blora Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024 yang diselenggarakan di Aula C Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Workshop Music Karawitan dan Keroncong tersebut dilaksanakan mulai tanggal 4, 5, dan 11 Oktober 2023 dengan menghadirkan Narasumber dari Prodi Seni Musik FBS-Unnes, Selasa (4/10/2023).

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si menyampaikan bahwa Bapak/Ibu guru ini luar biasa, orang-orang hebat, pekerja keras sehingga bisa memfasilitasi anak-anak sesuai kebutuhan yang diinginkan.

“Kurikulum Merdeka Bapak/Ibu guru ini diharapkan bisa membaca, mengetahui kebutuhan peserta didik. Tidak semua anak potensinya sama, tetapi anak mempunyai keunikan dan keunggulan tersendiri,” pungkasnya.

Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si juga berpesan bahwa guru tidak hanya mengejar materi intelektual, tetapi di materi pembelajaran 10-15 menit menanamkan akhlak kepada anak-anak, agar anak-anak bertanggungjawab terhadap diri sendiri. Bapak/Ibu guru mempunyai tanggungjawab yang luar biasa terkait karakter anak.

“Tolong kolaborasikan antara intelektual, holistic, sosial emosional agar anak-anak ini mempunyai pondasi akhlak yang kuat sehingga anak-anak berkarakter baik dan dilaksanakan secara kontinue agar karakter ini melekat di pribadi anak-anak. Semoga di Kabupaten Blora untuk kesenian Karawitan dan Keroncong ini tumbuh berkembang hasilnya maksimal dan luar biasa,” tambahnya.

Adapun kegiatan hari pertama yaitu Pelatihan Aransemen Karawitan, hari kedua Pelatihan Aransemen Keroncong, dan hari ketiga Merancang Pembelajaran dengan menggunakan Aplikasi PMM.

Turut hadir mendampingi, Koordinator Pengawas SMP, Perwakilan MKKS SMP.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*