Momentum Hardiknas Diharapkan Dapat Meningkatkan Semangat, Motivasi dan Dedikasi Bergerak Bersama Meningkatkan Kualitas Pendidikan Serta Derajat Pendidikan di Kabupaten Blora

BLORA-Dinas Pendidikan Bersholawat merupakan segmen rangkaian Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang berlangsung di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Kegiatan Bersholawat ini dengan menghadirkan Habib Syafi’i Bin Alaydrus dan KH. Muhammad Syafi’i dari Grobogan diiringi oleh Group Hadroh Rijalul Ansor Todanan, Minggu (19/5/2024).

Dalam sambutannya Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si yang diwakili Asisten 1 menyampaikan Selamat Hari Pendidikan Nasional, terima kasih atas segala dedikasi dan kontribusi kerja keras Bapak/Ibu guru serta jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Blora dalam upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Saya berharap momentum Hardiknas tahun 2024 ini dapat meningkatkan semangat, motivasi dan dedikasi bergerak bersama dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan serta derajat pendidikan di kabupaten blora. Apresiasi saya sampaikan kepada seluruh panitia, dan para pelajar Blora yang melaksanakan rangkaian kegiatan Hardiknas tahun 2024. Selamat Gebyar Hardiknas berjalan dengan lancar dan sukses,” tegasnya.

Dikatakannya, Pendidik dan Tenaga Kependidikan adalah orang-orang yang sangat penting berperan aktif dalam pendidikan sebagai wujud tombak pendidikan. Guru harus memiliki dan mengembangkan kompetensi diri guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Seorang guru harus dapat membawa anak-anak untuk mencapai keseriusan di masa depan.

“Guru harus menjadi sumber inspirasi bagi anak didik kita, harus menjadi guru yang hebat dan pantang menyerah harus beda dengan yang lain. Mari kita ciptakan generasi yang baru dan hebat. Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi selaku Aparatur Pemerintah dan Pelayan Masyarakat. Saya berharap melalui Sholawatan malam ini mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki layanan yang kita berikan kepadan masyarakat”, imbuhnya.

Selain itu juga menyampaikan bahwa, pada tanggal 20 Maret 2024 Program Sekolah Sisan Ngaji (SSN) telah resmi diluncurkan. Program ini adalah penyempurnaan dari Program Baca Tulis Al Qur’an (BTA) yang sudah ada sebelumnya. Program ini diinisiasi dalam rangka menanamkan kepada peserta didik agar mempunyai kebiasaan yang baik dalam melaksanakan kegiatan.

Bupati Arief Rohman berharap program ini dapat diselenggarakan dengan baik di seluruh sekolah dan pemerintahan. Upaya ini dapat mengantisipasi dampak kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat. Sehingga anak tidak hanya dibekali ilmu agama, tetapi juga belajar kebaikan dengan pembekalan pendidikan karakter dan pembiasaan yang membentuk budi pekerti yang luhur.

Terima kasih kepada Bapak/Ibu dalam mengawal program pembangunan terutama pembangunan SDM melalui pendidikan. Hal ini tentu demi satu tujuan yang sama, yakni mewujudkan Blora yang unggul dan berdaya saing. Mari kita tingkatkan semangat berprestasi dan berkolaborasi, tetap sehat kompak dan solid. Jangan pernah lelah untuk terus berbuat, berkarya, dan berprestasi membanggakan Blora.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*