Unit Layanan Disabilitas Diharapkan Bisa Memberi Solusi Terkait Dengan Keberadaan Anak-Anak Berkebutuhan Khusus

DISDIK-Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Nuril Huda,S.P.,M.M pimpin Rapat terkait Unit Layanan Disabilitas (ULD) bersama Kepala Bidang dan Pengawas bertempat di ruang MMC, Rabu (19/6/2024).

Nuril menyampaikan ada beberapa hal yang harus segera dilaksanakan, pertama terkait dengan regulasi. Nantinya akan disediakan ruang khusus tenaga fungsional, dokter, dan guru. Dengan adanya Unit Layanan Disabilitas (ULD) ini, bisa memberi solusi terkait dengan keberadaan anak-anak berkebutuhan khusus. Ini dalam rangka satuan pendidikan tidak boleh menolak anak disabilitas.

“Anak tersebut dikategorikan disabilitas atau tidak harus ada rekomendasi dari sekolah. Unit Layanan Disabilitas (ULD) bertujuan ketika sekolah menerima anak disabilitas ini tidak ada masalah teman-teman Unit Layanan Disabilitas (ULD) dari sisi pembelajaran”, ungkap Nuril.

Dikatakannya, nantinya anak disabilitas tidak masuk sekolah secara rutin, tetapi pembelajarannya visitasi. Teman-teman tenaga Unit Layanan Disabilitas (ULD) ini melakukan visitasi ke rumahnya.

“Tentunya dari sisi Kurikulum lebih spesifik. Mari kita laksanakan dengan sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*