Festival Seni Pelajar Kabupaten Blora Jenjang SMP

DISDIK-Salah satu upaya untuk meningkatkan literasi budaya kepada para siswa khususnya dalam hal apresiasi pada karya seni dan budaya Indonesia sebagai bentuk kecintaan pada produk dalam negeri serta melestarikan, mengembangkan, dan memanfaatkan warisan budaya bangsa adalah dengan cara mengenalkan, mengajarkan dan memberikan ruang, waktu serta kesempatan kepada para siswa untuk berekspresi dalam kegiatan seni dan budaya.

Dalam upaya melestarikan, mengembangkan dan meningkatkan Literasi Seni Budaya terutama bagi siswa SMP di Kabupaten Blora khususnya bidang Seni Karawitan, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyelenggarakan Festival Seni Pelajar Kabupaten Blora Jenjang SMP yang dilaksanakan di Pendopo Dinporabudpar Blora, Kamis (18/7/2024).

Peserta merupakan Pelajar jenjang SMPN dari SMPN 6 Blora dan SMPN 2 Blora. Diantara dua sekolah tersebut, dari hasil penjurian SMPN 6 Blora yang akan mewakili Kabupaten Blora maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Tujuan diselenggarakannya Festival Seni Pelajar Jawa Tengah Tahun 2024 untuk memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karawitan tradisi dan karya inovatif siswa tingkat SMP dalam pengembangkan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*