Sosialisasi Pengisian Instrumen Akreditasi Pada SISPENA Jenjang SMP/MTs, MA/SMK Tahun 2024

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengisian Instrumen Akreditasi Pada SISPENA (Sistem Penilaian Akreditasi) jenjang SMP/MTs, MA/SMK tingkat Kabupaten Blora tahun 2024 yang dibuka oleh Sekretaris Dinas, Nuril Huda,S.P.,M.M didampingi Kasi Pembinaan SMP Dian Ahmad Kindarto,S.Pd.SD.,M.Pd dan Tim Asesor sebagai Narasumber di Aula Dinas Pendidikan, Senin (26/8/2024).

Dalam sambutan Sekretaris Dinas, Nuril Huda,S.P.,M.M menyampaikan terkait program-program dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora tahun 2024 yaitu terkait akreditasi ini merupakan salah satu program pemerintah. Secara umum, Pemerintah/Dinas Pendidikan/Pusat melihatnya dari akreditasi. Maka dari itu sangat penting sekali akreditasi yang dipercaya menjadi dasar Pemerintah, sekolah itu sudah terakreditasi atau belum.

“Ini juga terkait dengan administrasi, Indikator Pemerintah dari segi kualitas, pelayanan di satuan pendidikan. Saya berharap kepada pendamping Bapak/Ibu Asesor difinalkan sekali jalan bisa sukses. Bapak/ibu Kepala Sekolah dan Operator, program-program Dinas Pendidikan Kabupaten Blora terutama program utama Bapak Bupati Blora H. Arief Rohman,S.IP.,M.Si terkait dengan Sekolah Sisan Ngaji (SSN),” tegas Nuril.

Nuril berharap Sekolah Sisan Ngaji menjadi prioritas bagi satuan pendidikan dan juga digelorakan di satuan Pendidikan yang harapannya SSN bisa berkelanjutan di jenjang SMA/SMK. Terkait dengan program ATS, anak sekolah yang tidak sekolah ini juga menjadi program prioritas.

Narasumber

Selanjutnya, Suharno sebagai Asesor menyampaikan dengan adanya kegiatan ini nanti yang tahap 1 sudah mengunggah di SISPENA (Sistem Penilaian Akreditasi PAUD). Bagi yang belum bisa sharing dengan yang belum sasaran tahap 1 sehingga bisa berjalan dengan lancar bagaimana cara mengunggah, cara masuk di SISPENA.

NARASUMBER

“Ada 3 materi yang disampaikan yaitu, 1. Pedoman Akreditasi yang disampaikan Ibu Sulikah (Korwil dan Pengawas Kota Blora) 2. Teknik Akreditasi yang disampaikan oleh Bapak Imam Junaedi (Korwil dan Pengawas Kecamatan Banjarejo) 3. Aplikasi SISPENA yang akan disampaikan Bapak Drs. H.Fatah. Harapannya Kepala Sekolah atau operator yang tahap 1 sudah mengisi di SISPENA untuk berbagi ilmu kepada Kepala Sekolah dan operator yang belum bisa masuk di SISPENA dan yang harus dipersiapkan,” tegas Suharno.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*